Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Wakapolda Papua Barat Cek Pengamanan Kedatangan Logistik Surat Suara di Bandara Rendani

Kamis, 24 Oktober 2024 | Oktober 24, 2024 WIB Last Updated 2024-10-24T10:44:35Z

Manokwari PB |  Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol. Alfred Papare,S.I.K. didampingi Pejabat Utama Polda Papua Barat meninjau pengamanan kedatangan logistik surat suara dibandara Rendani Manokwari. Ratusan personel turut dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan di Gudang Cargo Bandara Rendani Manokwari, Kamis (24/10).


Kasatgas Humas OMP Wilayah Papua Barat, Kombes Pol. Robertus A. Pandiangan,S.I.K.,M.H. kepada awak media mengatakan hari ini pengamanan  terkait dengan kedatangan logistik surat suara pemilihan gubernur dan wagub Papua Barat.


"Pengecekan tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya memastikan keamanan logistik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 yang akan dilaksanakan bulan depan mendatang," kata Kasatgas Humas.


"Hari ini surat suara dikirim dari Jakarta, untuk kabupaten Fakfak dan Kaimana dikirim melalui Kota Sorong, untuk 5 kabupaten lain datang di Bandara Rendani langsung digeser ke masing-masing kabupaten, sedangkan surat suara PSUnya nanti disimpan di KPU Provinsi" ujar Kombes Pol. Robertus A. Pandiangan, S.I.K.,M.H.


"Pengawalan dari masing2 kabupaten ada 5 personil. Situasi kampanye hingga saat ini kondusif, baik itu kampanye Calon Gubernur dan Calon Bupati semua kita amankan. Dalam pengamanan ini terbentuk beberapa satuan tugas (satgas) jadi ada satgas untuk Provinsi Papua Barat itu khusus satgas wil Papua Barat ada Satgas Preemtif,preventif,gakkum,tindak,humas, dan banops" tambahnya


"Kita melakukan patroli cyber terkait black campaign, kita cek dimedia sosial sampai saat ini masih ada kondusif bila nanti ada kita akan proses apalagi dia memberika berita-berita hoax,kami berpesan kepada masyarakat agar bijak bermedia sosial. Itu ada konsekuensinya ada tindak pidana UU ITE" imbau Kombes Pol. Robertus A. Pandiangan, S.I.K.,M.H.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update