Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Tingkatkan Konektivitas Handal, PLN Icon Plus Sumbagteng Sediakan Layanan Internet Protocol Virtual Private Network di Pertamina Gas Distrik Dumai

Rabu, 16 Oktober 2024 | Oktober 16, 2024 WIB Last Updated 2024-10-17T02:26:57Z


Riau | PLN Icon Plus merupakan perusahaan Subholding Beyond kWh dari PT PLN (Persero), yang berperan dalam pengembangan layanan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Dalam hal ini PLN Icon Plus Regional Sumatera Bagian Tengah telah memperkuat sinerginya dengan Pertamina Gas Distrik Dumai melalui instalasi layanan Internet Protocol Virtual Private Network (IPVPN), yang dirancang untuk mendukung kebutuhan telekomunikasi berkecepatan tinggi dan keamanan data yang optimal. Kolaborasi ini menegaskan komitmen PLN Icon Plus dalam menghadirkan solusi teknologi yang mampu mendukung keberlangsungan operasional di sektor energi serta diperlukan jaringan komunikasi yang stabil dan andal. (10/10/2024)


Dengan layanan IPVPN yang terhubung di berbagai titik strategis, Pertamina Gas Distrik Dumai kini dapat mengakses jaringan yang lebih cepat, aman, dan terintegrasi secara menyeluruh. Solusi ini tidak hanya memperkuat efisiensi komunikasi antar lokasi operasional tetapi juga memastikan bahwa seluruh proses bisnis dapat berjalan lebih lancar dan tanpa hambatan. 


Kehandalan jaringan ini diharapkan mampu mengoptimalkan manajemen dan operasional perusahaan, sehingga meningkatkan produktivitas dan daya saing perusahaan dalam jangka panjang.
Perwakilan dari Pertamina Gas Distrik Dumai, Bapak Novrianto mengungkapkan apresiasi yang tinggi terhadap implementasi layanan ini. Serta menghargai dukungan dari PLN Icon Plus melalui penyediaan layanan IPVPN yang handal. Layanan ini memberikan dampak langsung pada efisiensi komunikasi dan kelancaran operasional di berbagai lokasi. Selain itu, langkah ini akan membawa manfaat besar bagi keberlangsungan bisnis ke depannya.


General Manager PLN Icon Plus Regional Sumatera Bagian Tengah, Bahru Rodi Ilmawan mengungkapkan bahwa PLN Icon Plus akan terus manghadirkan solusi layanan digital yang inovatif kepada masyarakat. Penyediaan layanan IPVPN di Pertamina Gas Distrik Dumai menjadi bukti keterlibatan PLN Icon Plus untuk memberikan pelayanan internet. Selain itu layanan IPVPN bertujuan untuk memudahkan kegiatan operasional di Pertamina Gas Distrik Dumai.


“Hadirnya layanan IPVPN di Pertamina Gas Distrik Dumai merupakan dukungan PLN Icon Plus untuk memberi kemudahaan dalam pelaksanaan kegiatan operasional perusahaan. Melalui kerja sama ini menjadi bentuk kontribusi PLN Icon Plus di sektor energi nasional,” ujarnya


Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menegaskan bahwa PLN Icon Plus akan terus menunjukkan perannya sebagai mitra strategis dalam menyediakan infrastruktur telekomunikasi yang tidak hanya mendukung bisnis berskala besar, tetapi juga berkontribusi pada perkembangan industri energi nasional. Serta, diharapkan dapat membuka peluang kolaborasi lebih lanjut dalam menghadapi tantangan teknologi dan kebutuhan jaringan di masa mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update