Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Tertib Dalam Berkendara, Personel Provos Bersama Denintel Pasmar 3 Giat Operasi Gaktib

Senin, 14 Oktober 2024 | Oktober 14, 2024 WIB Last Updated 2024-10-14T12:11:27Z

Kota Sorong, Rakyat Merdeka86 | Dalam rangka menertibkan anggota TNI Dalam berkendara, personel gabungan dari Provos dan Denintel Pasmar 3 menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) yang berlangsung di Pos 2 Penjagaan Mako Pasmar 3, Kesatrian Agoes Soebekti, Jl. Sorong-Klamono, Km.16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Senin (14/10/2024).


Operasi Gaktib ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh anggota TNI Angkatan Laut khususnya Pasmar 3. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, tata tertib dan ketaatan hukum bagi anggota guna mencegah terjadinya perbuatan melanggar hukum.


Kegiatan operasi yang dipimpin oleh Letda Laut (PM) Sales Suwandana yang sehari-harinya menjabat sebagai Paur Set Denprov Pasmar 3 beserta 11 Personil gabungan Provos dan Denintel Pasmar 3 ini meliputi pemeriksaan kelengkapan administrasi berkendara berupa plat nomor, spion, helm, SIM Dinas dan Sipil, STNK serta kartu identitas anggota TNI Angkatan Laut. 


Ditempat terpisah Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., M.Tr.Opsla., menjelaskan bahwa, "Pemeriksaan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mengingatkan kepada seluruh personel baik anggota militer maupun aparatur sipil negara, agar senantiasa disiplin dalam berlalu lintas serta menjaga keselamatan diri dan keluarga dalam berkendara, dengan tetap memperhatikan kelengkapan dan keselamatan kendaraan bermotor," tegasnya.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update