Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Polda Papua Barat Gelar Operasi Zebra Mansinam Wujudkan Kamseltibcarlantas Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih

Senin, 14 Oktober 2024 | Oktober 14, 2024 WIB Last Updated 2024-10-14T08:31:51Z

Manokwari PB, Rakyat Merdeka86 | Kepolisian Daerah Papua Barat melaksanakan apel gelar pasukan "Operasi Zebra Mansinam-2024", yang bertempat di lapangan apel Mapolda Papua Barat, Senin (14/10).


Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir,S.I.K.,M.T.C.P dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irwasda Polda Papua Barat Kombes Pol. Subandi,S.I.K. sekaligus memimpin pelaksanaan apel gelar mengatakan Operasi Zebra ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif dalam rangka mendukung suksesnya pelantikan presiden atau wakil presiden terpilih.


"Kita mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman, bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya," katanya.


Operasi Zebra Mansinam-2024 pada tahun ini akan dilaksanakan selama 14 hari di mulai tanggal 14 oktober sampai dengan 27 oktober 2024, dan apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauhmana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal, sesuai dengan harapan dapat menekan angka kecelakaan, pelanggaran serta meningkatkan disiplin dan kesadaran dalam berlalu lintas.


"Menjadi target operasi meliputi pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel, pengemudi kendaraan bermotor yang masih di bawah umur, pengendara roda berboncengan lebih dari dua orang, pengemudi yang tidak menggunakan helm dan safety belt. Mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol, pengemudi yang melawan arus lalu lintas, pengemudi kendaraan bermotor yang melebihi batas kecepatan, serta knalpot bising dan kendaraan tidak menggunakan TNKB," katanya.


Sementara itu Dirlantas Polda Papua Barat Kombes Pol Andre Julius Willem Manuputty, S.I.K. berpesan kepada masyarakat agar disiplin dan taat dalam berlalu lintas.


“Kami mengajak masyarakat berpartisipasi menjaga keselamatan berlalu lintas, baik sebagai pengemudi, penumpang, maupun pejalan kaki. Keselamatan tanggung jawab kita bersama,” tutup Kombes Pol Andre.


Sebanyak 26 personil dari Ditlantas Polda Papua Barat diturunkan untuk meningkatkan kepatuhan berlalulintas masyarakat. Apel gelar pasukan melibatkan seluruh PJU Polda Papua Barat dan masing-masing satuan di Polda Papua Barat, Brimob, POM TNI AD dan Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update