Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Digitalisasi Sistem Ketenagalistrikan Pulau Bintan, PLN Icon Plus Implementasi FO Tower Kijang - Air Raja

Kamis, 24 Oktober 2024 | Oktober 24, 2024 WIB Last Updated 2024-10-25T04:51:45Z

Riau | PLN Icon Plus sebagai perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan. Dalam hal ini PLN Icon Plus Regional Sumatera Bagian Tengah melakukan Quality Control (QC) jalur kabel fiber optic ADSS sepanjang 23,7 km dari Gardu Induk Kijang ke Gardu Induk Air Raja, Kepulauan Riau (16/10/2024). Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kehandalan komunikasi data gardu induk, sehingga pasokan listrik dapat lebih andal dan berkualitas. Adapun kegiatan tersebut diwakili oleh Puji Rustanto. Selain itu, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya digitalisasi sistem ketenagalistrikan di Pulau Bintan.

Adapun pelaksanaan QC yang dilakukan oleh Puji Rustanto dimulai dengan melakukan briefing terlebih dahulu bersama operator Gardu Induk, Nofrian Al Luthvi, dan tim dari GI Kijang yang dipimpin oleh Yosri Wandra. Pelaksanaan QC merupakan kegiatan yang sangat penting guna memastikan bahwa sistem komunikasi dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat melayani masyarakat dengan lebih optimal. Selain itu, diperlukan beberapa langkah penting yang harus dilakukan yakni, pengambilan sampel dilakukan per 5 tower untuk dokumentasi detail. Seluruh tower juga diteropong dan didokumentasi dari bawah untuk memastikan kondisi fisik dan teknisnya. 

General Manager PLN Icon Plus Regional Sumatera Bagian Tengah, Bahru Rodi Ilmawan menekankan bahwa PLN Icon Plus memahami betapa pentingnya langkah ini dalam mendukung digitalisasi. Kemudian dengan adanya jalur fiber optic dapat menghasilkan komunikasi data menjadi lebih stabil serta berdampak langsung pada kualitas penyediaan listrik di Bintan.

“Inisiatif ini adalah bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan infrastruktur kelistrikan. Digitalisasi bukan hanya meningkatkan efisiensi, tetapi juga menjamin layanan yang lebih baik bagi masyarakat,” ujarnya.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menegaskan bahwa digitalisasi sistem ketenagalistrikan merupakan langkah maju yang krusial guna memastikan layanan listrik yang lebih handal. Selain itu, PLN Icon Plus berkomitmen untuk menghadirkan teknologi yang mendukung pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update