Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Asintel Danpasmar 3 Pimpin Upacara 17-an di Lapangan Apel Mako Pasmar 3

Kamis, 17 Oktober 2024 | Oktober 17, 2024 WIB Last Updated 2024-10-17T09:59:21Z

Kota Sorong, Rakyat Merdeka86 | Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Ernst Rikumahu, CRMP., memimpin upacara bendera 17-an di lapangan apel Mako Pasmar 3, Kesatrian Agoes Soebekti, Jl Sorong-Klamono, Km.16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Kamis (17/10/2024).


Upacara bendera ini adalah upacara yang dilaksanakan rutin setiap bulannya di tanggal 17 dengan pasukan upacara yang terlibat diantaranya, 1 SST Denmako Pasmar 3, 1 SST Yontaifib 3 Marinir, 1 SST gabungan Bintara dan Tamtama Remaja angkatan XLIII gelombang 1 serta Depotase Pamen Pasmar 3.


Pada Amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., yang dibacakan oleh Asintel Danpasmar 3 bahwa dalam waktu dekat ini, tanggal 20 Oktober 2024 akan dilaksanakan suksesi kepemimpinan nasional dalam Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Untuk itu, TNI-Polri serta semua komponen masyarakat berkomitmen mengamankan jalannya Pelantikan tersebut dengan menjaga stabilitas serta memastikan proses Transisi pemerintah berjalan dengan tertib dan lancar.


Lebih lanjut dikatakan,adanya informasi dan perkembangan situasi di beberapa daerah yang berpotensi memiliki kerawanan menjelang Pilkada Serentak. "Dengan demikian, kepada seluruh instansi TNI-Polri maupun Pemerintah dan masyarakat untuk jalin komunikasi serta sinergitas dengan melakukan pemetaan potensi kerawanan wilayah masing-masing pada pemilihan Kepala Daerah serentak di 37 Provinsi dan 508 Kota/Kabupaten melalui wujud Netralitas TNI tanpa adanya ranah politik praktis," pungkasnya.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update