Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Wadan Pasmar 3 Hadiri Briefing Awal Latihan Pasukan Khusus Dalam Operasi Amfibi Tahun 2024

Senin, 09 September 2024 | September 09, 2024 WIB Last Updated 2024-09-09T10:08:56Z

Sorong PBD, Rakyat Merdeka86.com | Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar David Candra Viasco, S.E., M.M., M.Sc., menghadiri Briefing awal latihan Pasukan Khusus (Kopasaka-Taifib) dalam rangka Operasi Amfibi yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna (GSG) Mas Pardi Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Senin (09/09/2024). 


Kegiatan yang dibuka oleh Wadanpuskopaska Kolonel Laut (P) Hendricus Prihantoko, M.Tr.Opsla., selaku Wadirlat menyampaikan latihan Passus ini adalah salah satu kegiatan rutin yang bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan dan profesionalisme juga naluri tempur seorang pasukan khusus dalam melaksanakan operasi amfibi. 


Adapun latihan ini akan berlangsung selama 16 hari yang terbagi 2 lokasi diantaranya wilayah Satkopaska Koarmada III dan Tanjung Kasuari Sorong dengan materi Penyelidikan, Pantai pendaratan, Pengamatan gelombang, Pembersihan pantai, Pengintaian pantai belakang, Pendaratan khusus dan Terjun tempur.


Dalam amanat Danpuskopaska Laksma TNI Baroyo Eko Basuki, M.M., M.Tr.Opsla., CRMP selaku Direktur Latihan (Dirlat) yang dibacakan Wadanpuskopaska bahwa "Jadikan latihan ini sebagai sarana untuk menjalin hubungan baik antara pasukan khusus TNI Angkatan Laut sehingga dapat menciptakan kerjasama yang baik dalam menghadapi tugas ataupun operasi di medan sesungguhnya," pungkasnya.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update