Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Tingkatkan Daya Juang Serta Semangat Prajurit, Wadan Pasmar 3 Pimpin Apel Gelar Organik dan Pembinaan Fisik Hanmars

Kamis, 12 September 2024 | September 12, 2024 WIB Last Updated 2024-09-12T12:48:29Z

Sorong PBD, Rakyat Merdeka86 | Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar David Candra Viasco, S.E., M.M., M.Sc., memimpin apel gelar organik prajurit Pasmar 3 di lapangan apel Mako Brigif 3 Mar, Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi (AOA), Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Kamis (12/09/2024). 


Apel gelar organik yang diikuti seluruh prajurit Marinir wilayah Sorong bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan material sebagai pasukan pendarat yang memiliki semangat daya juang untuk melaksanakan kedinasan. Selain personel, digelar juga Material seperti Alat Komunikasi (Alkom), Senjata Bantuan (Senban) dan Kendaraan Taktis (Rantis). 


Selepas apel gelar dilanjutkan Pembinaan Fisik dengan melaksanakan Hanmars sejauh 5 (lima) kilometer yang dipimpin oleh Wadan Pasmar 3 didampingi para PJU Pasmar 3 serta diikuti seluruh prajurit dengan Start dari Mako Brigif 3 Marinir dan Finish di GSG Mas Pardi Koarmada III.


Dalam amanatnya Wadan Pasmar 3 mengatakan bahwa, tetap jaga persaudaraan antar prajurit baik senior maupun junior agar tercipta rasa nyaman serta kekeluargaan dalam berdinas. "Pertahankan segala tradisi baik yang telah di turunkan oleh para pendahulu Korps Marinir untuk menjadi seorang prajurit kebanggaan Baret Ungu," tegasnya.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update