Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Peresmian dan Pentahbisan Gereja GKI Efata Klasis Aitinyo, Kapolres Maybrat Hadir Dalam Acara Bersejarah

Jumat, 13 September 2024 | September 13, 2024 WIB Last Updated 2024-09-13T23:14:02Z

Aitinyo PBD, Rakyat Merdeka86 | Bertempat di Distrik Aitinyo, Kabupaten Maybrat, digelar acara peresmian dan pentahbisan Gedung Gereja GKI Efata Aitinyo. Kapolres Maybrat Kompol Ruben Obed Kbarek, S.I.K, beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Maybrat, Ny. Mingga Kbarek, turut menghadiri momen bersejarah ini. Pada (Jumat/09/2024.)


Acara dimulai dengan penjemputan dan dilanjutkan dengan ibadah ritual pentahbisan gedung. Kepala Dinas Provinsi Papua Barat Daya, Dr. Naomi Netty Howay, SKM., M.Kes., mendapatkan kehormatan untuk menggunting pita pintu utama gedung baru gereja. 


Para hadirin kemudian memasuki gereja untuk mengikuti ibadah pentahbisan, di mana Kapolres Maybrat turut menyumbangkan lagu pujian. 


Sambutan pada acara tersebut disampaikan oleh Ketua Sinode Se-Tanah Papua PDT Andrikus Mofu, M.Th, yang mengingatkan jemaat untuk menjadikan gereja sebagai tempat perjumpaan dengan Tuhan. "Tidak ada satupun manusia yang menolak karya Allah di atas negeri ini. Mari kita datang ke rumah Tuhan setiap kali lonceng berbunyi," pesannya. 


Kegiatan pentahbisan melibatkan sekitar 30 personil Polres Maybrat dan Polsek Aitinyo, yang dipimpin oleh Kabag OPS Polres Maybrat dan Kapolsek Aitinyo, serta didampingi Kasat Samapta Polres Maybrat. 


Di akhir acara, Kapolres Maybrat mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat GKI Efata Aitinyo atas kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama acara. "Kiranya penyertaan Tuhan menyertai kita semua," tutup Ruben Kbarek. 


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update