Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Pemkab Pasbar Gelar Musda PPDI, Wabup Risnawanto Tekankan Peran Strategis Perangkat Nagari

Jumat, 06 September 2024 | September 06, 2024 WIB Last Updated 2024-09-06T12:55:38Z

Pasbar, Rakyat Merdeka86.com | Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Persatuan Perangkat Desa/Nagari Indonesia (PPDI) pada Kamis (5/9) di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat.


Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran strategis perangkat nagari dalam mendukung pembangunan daerah. Ia menyoroti pentingnya memperkuat struktur organisasi perangkat nagari agar mampu menjalankan fungsi pemerintahan dan memberikan masukan yang berdampak positif bagi masyarakat.


"Peran perangkat nagari sangat penting dalam pembangunan di nagarinya. Oleh karena itu, kebersamaan yang sudah terjalin baik selama ini menjadi kekuatan utama dalam tubuh pemerintah nagari untuk mencapai target pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.


Risnawanto juga menambahkan, struktur organisasi yang solid, didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berpendidikan, merupakan modal penting dalam memajukan nagari. Menurutnya, SDM yang andal akan memungkinkan perencanaan yang matang dan analisis yang tepat dalam menyikapi kondisi serta kebutuhan masyarakat.


Lebih lanjut, Risnawanto menegaskan perlunya sinergi antara perangkat nagari, kecamatan dan sektor lainnya untuk memaksimalkan potensi wilayah yang ada.


"Kebersamaan dan sinergitas antara nagari dan kecamatan sangat penting untuk mewujudkan nagari yang maju, mandiri, dan sejahtera. Ini harus dimulai dari internal. Kesejahteraan masyarakat akan tercipta jika program strategis yang dibutuhkan masyarakat dapat berjalan dengan baik," tambahnya.


Musda ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Pasbar Defi Irawan, Ketua PPDI Sumbar Dasril, serta perangkat nagari se-Kabupaten Pasaman Barat.

(syafri.m)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update