Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Ketua DPRD Pasbar,Di hadiri Bupati Pasaman Barat

Kamis, 19 September 2024 | September 19, 2024 WIB Last Updated 2024-09-20T05:18:01Z

Pasbar, Rakyat Merdeka86 | Pimpinan definitif DPRD Pasaman Barat (Pasbar), Sumbar, secara resmi telah dilantik dan diambil sumpahnya melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD, pada Jumat 20 September 2024.


Dirwansyah ditunjuk Partai Golkar menjadi Ketua DPRD Pasbar. Kemudian, dua wakil ketua DPRD masing-masing dipercayakan kepada Supriono dari PKS dan Insan Sabri dari PAN.


Rapat paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah pimpinan definitif ini dihadiri langsung oleh Bupati Pasbar Hamsuardi, Wakil Bupati Risnawanto dan Forkopimda serta seluruh anggota DPRD dan pejabat di lingkup Pasbar.


Dirwansyah mengatakan setelah dirinya resmi sebagai Ketua DPRD Pasbar periode 2024-2029, maka yang menjadi prioritas utama adalah mengesahkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).


"Sesuai dengan ketentuan yang ada, anggota DPRD tidak boleh melakukan tugas-tugas yang diharapkan sebelum alat kelengkapan ini disahkan," kato Dirwansyah.


Untuk itu ungkap dia, AKD akan segera diproses untuk disahkan setelah rapat paripurna ini agar pekerjaan dapat berjalan lebih cepat.


"Jadi, AKD ini harus diprioritaskan terlebih dahulu. Karena kalau belum ditetapkan (AKD) anggota dewan belum bisa bekerja maksimal," ungkap Dirwansyah.


Sementara itu, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi mengharapkan DPRD Pasaman Barat pro terhadap rakyat terkait isu-isu ekonomi , pendidikan dan kesehatan.


"Kami mengharapkan fungsi pengawasan dapat berjalan dengan baik, dan mari kita wujudkan pemerintahan yang baik dan transparan," harap Hamsuar mengajak.


Dia juga mengungkapkan saat ini masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan secara bersama-sama.


"Saya berharap tembaga ini menjadi garis terdepan untuk pembangunan daerah. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pimpinan DPRD yang lama atas dedikasinya," ucap Hamsuardi.***


(syafri.m)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update