Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Menuju Tranformasi Energi Hijau, PLN Icon Plus dan Bank Riau Kepri Syariah Tinjau PV Rooftop di Kantor Cabang Bank Riau Kepri Syariah Bangkinang

Kamis, 19 September 2024 | September 19, 2024 WIB Last Updated 2024-09-20T05:09:25Z

 


Sumbar | Sebagai perusahaan subholding PLN beyond kWh yang berfokus pada bidang telekomunikasi. PLN Icon Plus menjadi Perusahaan yang tidak hanya menyediakan solusi digital dan konektivitas, tetapi ikut menghadirkan solusi energi cerdas. Dalam langkah inovatif menuju keberlanjutan, PLN Icon Plus dan Bank Riau Kepri Syariah melakukan peninjauan terhadap proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PV) rooftop yang baru saja dibangun di kantor cabang Bank Riau Syariah di Bangkinang. Peninjauan ini dilakukan pada Kamis (19/9/2024) dimana acara ini menandai kolaborasi strategis kedua lembaga dalam mengadopsi energi terbarukan.

Acara peninjauan meliputi pemaparan teknis hingga diskusi interaktif antara kedua pihak. Selain itu, PLN Icon Plus dan Bank Riau Kepri Syariah juga membahas rencana jangka panjang untuk meningkatkan efisiensi energi dan memperluas penerapan teknologi hijau di cabang-cabang lainnya untuk terus berkolaborasi dalam menciptakan solusi inovatif yang bermanfaat bagi masyarakat.

Proyek PV rooftop ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat bagi Bank Riau Kepri Syariah, tetapi juga menjadi contoh bagi masyarakat akan pentingnya energi terbarukan. Dalam rangka tanggung jawab sosial, Bank Riau Syariah juga berencana untuk mengadakan program edukasi bagi masyarakat tentang penggunaan energi bersih.

General Manager PLN Icon Plus Regional Sumatera Bagian Tengah, Bahru Rodi Ilmawan menyatakan bahwa PLN Icon Plus siap berkolaborasi dengan Bank Riau Syariah dalam proyek PV rooftop. Inisiatif ini merupakan langkah nyata menuju pemanfaatan energi terbarukan, yang tidak hanya mengurangi biaya energi, tetapi juga membantu menjaga kelestarian lingkungan. Selain itu, adanya proyek ini menjadi contoh bagi institusi lain untuk beralih ke solusi energi yang lebih berkelanjutan.

“Dengan kolaborasi ini, PLN Icon Plus dan Bank Riau Kepri Syariah menunjukkan komitmen terhadap masa depan yang lebih berkelanjutan. Proyek ini merupakan langkah awal yang signifikan untuk memperkuat kolaborasi antara sektor energi dan perbankan dalam mendukung inisiatif lingkungan di Indonesia,” ujarnya

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi mengungkapkan bahwa PLN Icon Plus berkomitmen untuk menghadirkan solusi energi yang bersih dan ramah lingkungan serta berkelanjutan. Hal ini menjadi salah satu bentuk dukungan PLN Icon Plus kepada pemerintah untuk mencapai tujuan Net Zero Emissions (NZE) 2060. Dalam pemanfaatan energi terbarukan salah satu proyek yang dilakukan PLN Icon Plus ialah pembangunan PV rooftop. Proyek ini adalah langkah penting menuju pemanfaatan energi terbarukan, yang tidak hanya mengurangi biaya energi tetapi juga emisi karbon. Selain itu, inisiatif ini menginspirasi lebih banyak institusi untuk beralih ke solusi energi yang ramah lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update