Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Komandan Pasmar 3 Hadiri Upacara Perayaan HUT TNI AL Ke-79 Tahun 2024

Selasa, 10 September 2024 | September 10, 2024 WIB Last Updated 2024-09-10T12:21:29Z

 


Kota Sorong PBD, Rakyat Merdeka86 | Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., M.Tr.Opsla., didampingi Ketua Korcab Jalasenastri Pasmar 3 Ny. Rita Sugianto menghadiri upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut ke-79 di lapangan Mako Koarmada III, Kel. Majener, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Selasa (10/09/2024).


Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto yang dibacakan oleh Kas Koarmada III Laksma TNI Singgih Sugiarto, S.T., M.Si., selaku Inspektur Upacara mengatakan bahwa, rakyat dan bangsa Indonesia bangga memiliki Angkatan Laut yang profesional dan modern, sebagai penjaga kedaulatan bangsa dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI dari segala bentuk ancaman serta gangguan khususnya di wilayah laut Indonesia. 


Lebih lanjut dikatakan momentum bersejarah ini melambangkan transformasi TNI Angkatan Laut menuju organisasi yang modern, sehingga  mampu beradaptasi dengan perkembangan kemajuan tekhnologi serta lingkungan yang strategis dan semakin dinamis. Sehingga tema peringatan hari jadi TNI AL ke-79 tahun ini adalah pilihan yang tepat yakni "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Nusantara Baru, Indonesia Maju".


Pada perayaan HUT TNI AL yang ke 79, tersebut juga ditampilkan Deville Pasukan yang meliputi 1 SST Pamen, 1 SST Pama, 2 SST Koarmada III, 1 SST Lantamal XIV, 2 SST Pasmar 3, 1 SST Pasukan Khusus gabungan Satkopaska Koarmada III dan Yontaifib 3 Marinir, serta deville Kendaraan Tempur (Ranpur) diantaranya dari Resimen Kavaleri 3 Marinir.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update