Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Komandan Pasmar 3 Hadiri Groundbreaking Pembangunan Rusun DOB Papua Barat Daya

Sabtu, 07 September 2024 | September 07, 2024 WIB Last Updated 2024-09-07T16:23:19Z

Kota Sorong PBD, Rakyat Merdeka86 | Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., M.Tr.Opsla., mendampingi Pj Gubernur Papua Barat Daya Dr. Drs. Muhammad Muss'ad, M.Si menghadiri acara "Groundbreaking" pembangunan Rusun (Rumah Susun) DOB (Daerah Otonomi Baru) Papua Barat Daya bertempat di Stadion Wombik, Jl. Sorong-Klamono, Km.16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya. (05/09/24) 


Groundbreaking yang ditandai dengan peletakan batu pertama dan penandatanganan ini menjadi simbol awal pembangunan Rusun DOB di Provinsi Papua Barat Daya sebanyak 3 (tiga) Rusun yang terbagi menjadi dua lokasi pembangunan yaitu di Stadion Wombik dan di Kesatrian Marinir Agoes Soebekti, Mako Pasmar 3.


Dalam sambutannya Pj Gubernur Papua Barat Daya memyampaikan bahwa, dengan adanya pembangunan Rusun DOB ini, akan menjadi salah satu cara untuk membuat Papua Barat Daya semakin maju dengan cara memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, ASN dan prajurit TNI Angkatan Laut yang belum memiliki tempat tinggal sehingga mendapatkan hunian yang layak. 


Lebih lanjut, pembangunan Rusun yang dibagi menjadi dua lokasi tersebut yang diperuntukan untuk ASN Kementrian PUPR dan ASN Pemerintahan Provinsi Papua Barat Daya sebanyak 388 orang sedangkan untuk prajurit TNI Angkatan Laut khususnya Marinir sebanyak 176 orang.


Pada kesempatan tersebut, Komandan Pasmar 3 mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kementrian PUPR yang telah berkomitmen bersama Pemerintah Papua Barat Daya dalam mewujudkan hunian yang layak bagi masyarakat, ASN maupun prajurit TNI AL khususnya Korps Marinir.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update