Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Dilepas Wabup Risnawanto, 651 Haji Cilik RA dan TK Islam Bakti se-Pasaman Barat dan Pasaman Ikuti Kegiatan Manasik Haji

Jumat, 06 September 2024 | September 06, 2024 WIB Last Updated 2024-09-06T12:57:51Z

Pasbar, Rakyat Merdeka86.com | Sebanyak 651 haji cilik yang tergabung dalam RA dan TK Islam Bakti se-Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman mengikuti kegiatan manasik haji. Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Bola Lingkuang Aua Jambak tersebut dilepas oleh Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto, pada Kamis (5/9).


Kegiatan manasik haji cilik yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Bakti Wanita Islam Sumatera Barat (Sumbar) ini turut dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Bakti Wanita Islam Sumbar Raudati Ruslan, Staf Ahli Bupati Armi Ningdel, Kemenag Pasaman Barat, Camat Pasaman Andre Afandi, Wali Nagari Lingkuang Aua Jambak serta stakeholder terkait.


Dalam sambutannya, Wabup Risnawanto menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Pasaman Barat, khususnya kepada Yayasan Pendidikan Bakti Wanita Islam, yang telah berusaha maksimal dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut. Ia menekankan bahwa kegiatan ini memberikan pembelajaran keagamaan sejak dini kepada anak-anak, yang diharapkan menjadi bekal penting bagi mereka di masa depan.


“Kami atas nama Pemda Pasbar juga memberikan apresiasi kepada para pendidik dan pengajar yang dengan sabar dan ulet membimbing anak-anak kita. Kami berharap semangat tersebut dapat terus tumbuh sehingga syiar Islam di Pasaman Barat tetap kuat sejak usia dini,” harapnya.


Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa manasik haji cilik merupakan investasi berharga bagi anak-anak, karena mereka akan menjadi generasi penerus pembangunan di Pasaman Barat.


Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Bakti Wanita Islam Sumbar, Raudati Ruslan, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendidik anak-anak agar lebih disiplin, sabar, dan peduli terhadap sesama. Dengan memberikan pemahaman mengenai rukun Islam yang kelima dan memperkuat syiar agama Islam sejak dini, ia berharap karakter positif anak-anak dapat terbentuk.


“Sejak dini kita harus memberikan pemahaman tentang rukun Islam yang kelima serta penguatan syiar agama Islam untuk anak-anak kita, karena kegiatan ini bertujuan membangun karakter anak-anak agar memahami agama Islam sejak dini,” ungkapnya.


Di akhir arahannya, Raudati Ruslan juga menjelaskan bahwa kegiatan manasik haji cilik ini diikuti oleh 651 murid RA dan TK dari Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman.

(syafri.m)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update