Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Apel Gelar Pasukan Latihan Gelagaspur Tingkat III/L III Satfib Koarmada III

Senin, 02 September 2024 | September 02, 2024 WIB Last Updated 2024-09-02T09:12:57Z

Sorong PBD, Rakyat Merdeka86 | Kepala Staf Komando Armada III, Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, ST., M.Si., yang mewakili Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., memimpin Apel gelar pasukan dalam rangka Latihan Geladi Tugas Tempur/ Gelagaspur Tingkat III/L3 Satfib Koarmada III TA. 2024 di Dermaga Koarmada III, Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Senin (02/09/24).


Pada kesempatan ini, Kas Koarmada III membacakan amanat Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., dihadapan peserta apel gelar pasukan Gelagaspur Tingkat III/ LIII satfib Koarmada III.


Dalam amanatnya Panglima Koarmada III menyampaikan bahwa apel gelar kesiapan bertujuan untuk mengetahui tingkat kesiapan Personel maupun Material yang terlibat dalam latihan Gelagaspur tingkat III/L3 Satfib Koarmada III yang mana terdiri  dari unsur KRI, pasukan pendarat, pasukan khusus TNI AL dan Ranpur Marinir. 


Lebih lanjut Panglima Koarmada III memberikan  beberapa penekanan kepada para Prajurit yang ikut dalam latihan diantaranya adalah agar selalu memahami secara rinci semua prosedur, aturan, tugas dan tanggung jawab masing-masing serta laksanakan tahap manuver lapangan ini dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab disertai motivasi  tinggi agar mampu mencapai sasaran latihan yang di inginkan. 


Manuver lapangan yang dimulai dari pangkalan awal koarmada III di Katapop menuju Laut Pasifik kemudian melaksanakan pendaratan Amphibi di pantai Sausapor, Tambrauw ini melibatkan beberapa unsur gelar Koarmada III yaitu  KRI Teluk Lada-521, KRI Teluk Weda-526, KRI Kapak-625, KRI Layar-854, KRI Madidihang-855, KRI Tatihu 853, 1 Tim Satkopaska Koarmada III, 1 Peleton Marinir Brigif 3 dan 1 Tim Dislambair Koarmada III.


Hadir dalam kegiatan tersebut Inspektur Koarmada III, Komandan Lantamal XIV Sorong di wakili Dansatrol Lantamal XIV, Komandan Brigif 3 Sorong, Komandan satdik 3 Sorong dan Pejabat Utama serta Kasatker Koarmada III.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update