Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Wabup Risnawanto Hadiri Manasik Umrah PT Andalus Al Haramain

Minggu, 28 Juli 2024 | Juli 28, 2024 WIB Last Updated 2024-07-29T00:33:13Z

Pasbar, Rakyat Merdeka86 | Sebanyak 48 jemaah umrah PT Andalus Al Haramain melakukan manasik umrah di Masjid Is-Tiqlal Lubuk Karak, Kecamatan Kinali, Minggu (28/7). Kegiatan manasik tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto.


Dalam arahannya, Wakil Bupati Risnawanto mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Pasaman Barat yang akan menggunakan jasa travel umrah untuk selalu berhati-hati dan tidak mudah tergiur dengan travel yang menawarkan harga murah. Namun, masyarakat harus teliti sebelum menjatuhkan pilihan pada travel untuk perjalanan ibadah suci mereka.


"Kami sebagai kepala daerah prihatin dengan masih adanya masyarakat yang ditipu oleh biro perjalanan umrah yang menjanjikan segala fasilitas, namun pada akhirnya tidak kunjung berangkat. Di sini ada beberapa pejabat yang hadir. Bisa juga dijadikan rujukan jika terjadi penipuan, mereka bisa kita salahkan," ujar Risnawanto.


Selain itu, ia juga meminta PT Andalus Al Haramain untuk meningkatkan pelayanan kepada jemaahnya, agar jemaah merasa nyaman selama menjalankan ibadah umrah.


"Jangan sampai terjadi transit yang berkepanjangan sehingga tenaga jemaah habis di perjalanan," ucapnya.


Yang tidak kalah penting, ujar Risnawanto, untuk travel umrah adalah akomodasi dan konsumsi, dua hal tersebut sering menjadi keluhan bagi jemaah selama perjalanan umrah.


"Sebab, konsumsi juga menyangkut kenyamanan jemaah. Bagaimana beribadah dengan khusyuk jika tenaga tidak ada dan makanan tidak sesuai selera. Begitu juga dengan penginapan, harus sesuai dengan harapan jemaah," kata Risnawanto.


Sementara itu, atas nama Kepala Cabang PT Andalus Al Haramain, Samsul Bahri menjelaskan bahwa travel umrah tersebut telah memberikan pelayanan yang prima selama ini kepada jemaah. Semua kegiatan jemaah umrah pasti dibimbing mulai dari sebelum berangkat hingga kembali ke tanah air.


"Sampai pada persiapan manasik paripurna nanti, semuanya disiapkan dengan matang. Insya Allah, keberangkatan kita pada tanggal 17 mendatang tidak ada halangan apapun," ujarnya.

(syafri.m)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update