Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

PMI Kecamatan Kuranji Lakukan Asesmen ke Rumah Warga di Tampat Durian yang Alami Musibah Kebakaran

Kamis, 25 Juli 2024 | Juli 25, 2024 WIB Last Updated 2024-07-25T11:43:45Z

 


Padang, Rakyat Merdeka86 |PMI Kecamatan Kuranji lakukan Asesmen ke rumah warga yang mengalami musibah kebakaran di Tampat Durian, Kelurahan Korong Gadang, pada Kamis (25/7/2024).


Terjun langsung ketua PMI Kecamatan Kuranji Erianto untuk melakukan asesmen ke lokasi kebakaran yang terjadi pada hari Rabu tanggal 24 Juli 2024.


Ketua PMI Kecamatan Kuranji Erianto dalam kunjungan ini menyampaikan adapun asesmen kebakaran oleh Palang Merah Indonesia (PMI) adalah untuk menilai dampak dan kebutuhan, memahami sejauh mana kerusakan yang terjadi dan kebutuhan mendesak korban kebakaran, termasuk kebutuhan akan makanan, air, tempat tinggal, dan pelayanan kesehatan.


Selanjutnya kata Erianto, adalah untuk membantu dalam mengkoordinasikan upaya penanggulangan bencana dengan pihak terkait lainnya, seperti pemerintah lokal, organisasi kemanusiaan, dan masyarakat setempat.


Seterusnya adalah untuk menyusun rencana bantuan yang efektif berdasarkan data dan informasi yang terkumpul selama asesmen, untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan.


Serta, mengidentifikasi faktor penyebab kebakaran dan memberikan rekomendasi untuk pencegahan di masa depan serta mitigasi risiko.


"Kami, mengumpulkan data yang diperlukan untuk pelaporan dan dokumentasi, baik untuk keperluan internal di PMI maupun untuk laporan kepada pihak terkait lainnya," pungkasnya.


Atas kejadian ini Ketua PMI Kecamatan Kuranji Erianto, menghimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan, serta selalu menjaga kesehatan di tengah kondisi cuaca panas yang melanda kota Padang.


“Kami meminta agar masyarakat berhati-hati dalam meninggalkan rumah. Saat meninggalkan rumah pastikan kompor dan alat -alat yang menimbulkan panas sudah di matikan," pungkasnya.


Terkhusus bagi masyarakat yang tinggal di permukiman padat kata Erianto, perhatikanlah dengan baik kabel instalasi listriknya yang terdapat di loteng yang cepat mengantar panas. Hal tersebut dapat meminimalisasi terjadinya hal yang tidak kita inginkan seperti kebakaran,” ujar Hendri Septa. (Dori)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update