Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Optimalkan Mobilitas Palang Merah Indonesia, Pemko Padang Serahkan Ambulans dan Motor

Jumat, 12 Juli 2024 | Juli 12, 2024 WIB Last Updated 2024-07-12T16:11:23Z

Padang, Rakyat Merdeka86 | Mengoptimalkan mobilitas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang, Pj Wali Kota Padang Andree Algamar menyerahkan bantuan 12 sepeda motor dan dua ambulans di Aula Dinkes Padang, pada Jumat, (12/7/2024).


Hadir dalam acara penyerahan itu Pj Walikota Padang Andree Algamar,Kadinkes Padang Srikurnia Yati, Ketua PMI Padang Zulhardi Z Latif,Ketua PMI Provinsi Sumbar Aristo Munandar, serta ketua -ketua PMI Kecamatan se Kota Padang.


Bantuan itu, hasil pokok pikiran (Pokir) Anggota DPRD Kota Padang yang juga Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif. Kendaraan itu akan menjadi operasional ketua PMI di masing-masing kecamatan.


"Kita semua menyadari bahwa pelayanan kesehatan yang cepat dan tepat sangatlah penting, adanya kendaraan operasional ini kita harap akan mempermudah PMI dalam memberi pelayanan kemanusiaan," ucap Andree Algamar didampingi Kadinkes Srikurnia Yati.


Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif menuturkan kendaraan bantuan ini sebagai bentuk apresiasi kepada PMI Padang yang selalu tanggap dan siap siaga menjadi ujung tombak kita.


Sebab, selain membantu proses pelayanan transfusi darah, PMI selalu hadir memberikan pertolongan pertama terutama saat terjadi bencana.


"Kita tahu Padang sering terjadi banjir hingga longsor. PMI selalu menjadi garda terdepan kemanusiaan dalam pelayanan sosial, kesehatan masyarakat, hingga penanganan bencana,"pungkasnya.


Jadi apresiasi yang kita berikan ini supaya ketua kecamatan ini bisa dulu sampai kelokasi dan mengetahui pastinya peristiwa yang terjadi.


Tak lupa pula, Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif mengimbau masyarakat untuk bisa menjadi pendonor sukarela agar dapat membantu stok darah yang tiap hari nya kurang.


Harapan kita, marilah kita sumbangkan darah kita, karena kebutuhan setiap hari itu sekitar 200 kantong, sementara rata -rata pendonor sukarela yang datang tiap hari itu sekitar 75 orang saja. Jadi masih banyak lagi kebutuhan darah  yang harus kita penuhi," pungkasnya.

(bim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update