Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Regu Pengamanan Rutan Padang Rutin Lakukan Trollling Guna Mencegah Terjadinya Gangguan Keamanan dan Ketertiban

Sabtu, 20 April 2024 | April 20, 2024 WIB Last Updated 2024-04-20T07:51:24Z

Padang, Rakyat Merdeka86 | Regu Pengamanan (Rupam) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Padang melaksanakan Kontrol Keliling (Trolling) di blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) guna memastikan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan, Jumat (19/10/2024).


Regu pengamanan (Rupam) Rutan Padang melakukan kontrol keliling (Troling) ke seluruh area Rutan. Kegiatan dilakukan mulai dari memasuki blok-blok kamar. Setelah itu, Rupam memeriksa ke area-area rawan terjadinya gangguan Kamtib seperti Strapsel, Branggang , termasuk WC Umum Warga Binaan. dan memastikan keadaan aman dan fasilitas pendukung keamanan seperti kawat pembatas dan kunci gembok dalam keadaan baik.


Kontrol keliling ini dilakukan secara rutin dan terjadwal dengan tujuan untuk memastikan bahwa Warga Binaan tetap berada dalam kamar masing-masing dan tidak ada kegiatan yang melanggar peraturan Rutan. Selain itu, anggota regu pengamanan Rutan Padang juga menjaga komunikasi yang baik dengan warga binaan dengan mengedukasi dan memberikan arahan kepada Warga Binaan mengenai pentingnya menjaga ketertiban dan patuh terhadap peraturan Rutan.


Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR), Galogo Sakti menyampaikan bahwa kegiatan kontrol keliling  wajib dilakukan oleh Regu jaga untuk memantau kondisi WBP dan lingkungan sekitar untuk mencegah gangguan kamtib.


Senada dengan hal tersebut, Kepala Rutan Kelas IIb Padang, Welli juga menyampaikan semoga dengan adanya pengawasan serta monitoring yang ketat ini dapat mewujudkan Rutan Kelas IIB Padang  menjadi Rutan yang bersih dan bebas dari narkoba serta barang terlarang lainya. 


@Kumhamsumbar

@rutan_padang

#ditjenpas

#apakabarpemasyarakatan

#KumhamSumbar

#Amrizal

#Welli36

#rutanpadang

#rutan_padang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update