Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

SMK N I Talamau Menggelar Pelepasan Siswa Kelas XII SMK N I Talamau Tahun Pelajaran 2023/2024

Selasa, 27 Februari 2024 | Februari 27, 2024 WIB Last Updated 2024-02-27T08:00:06Z

Pasbar, Rakyat Merdeka86 | Sebanyak 164 siswa di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri I Talamau menggelar Pelepasan Siswa Kelas XII (Dua Belas) , Hari Selasa 27 Februari 2024


Siswa yang dilepas terdiri dari 5 Jurusan, diantaranya jurusan Agribisnis Tananam, Agribisnis Ternak, Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian, Teknik Komputer, dan Teknik Sepeda Motor.


Acara pelepasan di hadiri oleh Kepala SMK N I Talamau, Komite Sekolah, Majelis Guru, Wali Murid Kelas XII, dan Siswa Kelas X dan XI.


Menurut Informasi dari Panitia Pelaksana bahwa acara pelepasan siswa kelas XII ini, dihandel langsung  oleh Pengurus OSIS (Organisasi Siswa) SMK N I Talamau, dengan berbagai rangkaian acara dan peforma dari perwakilan masing-masing kelas yang ditampilkan dipanggung.


Dimulai dari Pembacaan Ayat Suci Al-Quran, Solo Song, Tari kreasi,  Pencak Silat, Vocal Grub kelas XII dan Stand Up Comedy, serta pemberian medali kepada siswa kelas XII (Medali Purna Siswa).


Kepala SMK N I Talamau Heliswan, dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada siswa setelah menamatkan study agar melanjutkan ke perguruan tinggi, bekerja dan berwirausahalah, jadilah almamater yang dapat membanggakan diri sendiri dan orang tua, menjaga nama baik sekolah dan nama baik diri sendiri.


Heliswan Sandaran, Niniak mamak Kampung Sialang Kecil Sungai Janiah Talu ini juga menyampaikan bahwa berpisah yang dimaksud adalah membuang semua prilaku yang tidak berkenan dan tidak sesuai aturan, berpisah dari hal-hal yang tidak terpuji, merobah prilaku kearah yang lebih baik dan tidak diharapkan, serta tularkan prilaku yang baik kepada adik kelasnya.


Wakil Ketua Komite Muryanto, mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mengajar, mendidik dan melatih siswa Kelas XII selama 3 Tahun, dan permintaan maaf atas tindak tanduk siswa selama menuntut ilmu di sekolah.


Dan berharap kepada siswa kelas XII, agar tetap menghormati Bapak/Ibu Gurunya walaupun telah menamatkan pendidikannya, serta tetap mengembangkan diri di dunia pendidikan formal dan informal.

 

Ketua Osis SMK N I Talamau Syofyan Alzauri (Kelas X TKJ2), dalam pidatonya mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana, dan permohonan maaf kepada kakak kelas jika ada perilaku yang tidak baik selama ini.


Kemudian mengapresiasi kelas XII yang telah memberikan petunjuk dan teladan kepada adik kelasnya (Kelas X dan XI), dan berharap kepada siswa kelas XII untuk melanjutkan pendidikannya sehingga menjadi orang yang berguna berbakti bagi bangsa dan negara.


Fifi Anggraini, perwakilan Kelas XII dalam Pesan dan kesannya menyampaikan permohonan maaf kepada majelis guru, jika ada kesalahan yang dilakukan baik disengaja maupun tidak sengaja, dan terima kasih atas ilmu pengetahuan yang diberikan selama ini.


Kemudian terhadap adik adik kelas, teruslah belajar dengan rajin dan hormatilah gurumu, raih prestasi dan kejar impian karena ada orang tua mu sedang menantimu dirumah.


Penulis : syafri .m

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update