Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Pembangunan Infrastruktur Jalan di Kampung tongah Benai untuk Peningkatan Taraf Hidup Masyarakat Yang Lebih Baik

Selasa, 23 Januari 2024 | Januari 23, 2024 WIB Last Updated 2024-01-23T09:59:37Z

Pasaman,Rakyat Merdeka86|Selasa  23/01-2024 Pemerintah Kabupaten Pasaman.Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kegiatan. Penyelenggaraan Jalan Kabupaten/ Kota Pekerjaan.Penanganan Long Segmen ( Pemeliharaan Rutin Pemeliharaan Berkala, Peningkatan Rekonstruksi). Ruas Jalan SIMP.lll Benai-Kp.Tongah Kecamatan.Dapat Tunggul. Nomor Kontrak 20/010/SP/DPUR-PAS/2023. Tanggal 19 Mei 2023. Nilai Kontrak 17.786.058.000,00. Waktu Pelaksanaan.210.( Dua ratus Sepuluh Hari Kalender ) *Kontraktor.PT AURA MANDIRI SEJAHTERA Konsultan Supervisi CV BOARTA LESTARI* *KONSULTAN* .      


Pembangunan infrastruktur jalan desa dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat desa, karena infrastruktur jalan merupakan salah satu kebutuhan vital yang harus dipenuhi.


“Jalan merupakan salah satu sarana transportasi yang sangat berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat.                


Salah satu tokoh masyarakat setempat mengatakan dengan dibangunnya infrastruktur jalan menuju perkampungan kami sangat senang sekali yang memadai ini dapat meningkatkan kesejahteraaan masyarakat,kami ungkap anjas 


Saat Awak media terjun kelokasi pembangunan jalan tersebut di Kecamatan Rao Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat saat memantau kegiatan pembangunan jalan kabupaten kota  Minggu (16/9/2018).


Abdi novirta  juga mengungkapkan, bahwa dengan terbangunnya infrastruktur jalan yang memadai, masyarakat juga dapat menjangkau akses kesehatan sehingga dapat menekan angka kematian.


“Infrastruktur jalan yang bagus dapat dilalui tanpa adanya sebuah hambatan, meskipun Puskesmas letaknya jauh dari perkampungan. Ambulance Desa yang sebelumnya sulit untuk masuk hingga ke pelosok desa, nantinya juga akan dapat menjangkau masyarakat, sehingga mereka tidak perlu lagi menggunakan “tandu darurat” untuk membawa pasien,” ungkapnya.


Dann juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Daerah (PEMDA) Pasaman yang memberikan Tanggung jawab/Kontraktor pembangun jalan kabupaten kota ke PT AURA MANDIRI SEJAHTERA di wilayah, karena Telah teliti dan bagus  oleh pemerintah Pasaaman.


Sementara itu,Masyarakat setempat kp Bonai merasa bersukur dengan di bangunnya jalan menuju perkampungan mereka.masyarakat merasa terbantu dengan suksesnya setiap program pembangunan pemerintah kabupaten pasaman, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.


Ia juga mengatakan, peran aktif masyarakat merupakan salah satu upaya untuk menciptakan hubungan kerja sama yang harmonis dalam suasana kekeluargaan,



(syafri.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update