Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Dukung Program Kapolri, Aipda Dian WR Personil Tim Pyiton Peduli Stunting

Rabu, 17 Januari 2024 | Januari 17, 2024 WIB Last Updated 2024-01-17T08:36:23Z

 


Padang, Rakyat Merdeka 86 | 80 orang anak stunting yang berasal dari Banuaran dikumpulkan di Yayasan berkah amal salih Jalan Banuaran Indah Blok A , Kelurahan Banuaran , Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang pada Rabu (17/1/2024) oleh Aipda Dian WR.


Mereka semua di periksa satu persatu kesehatannya oleh Dinas Kesehatan Lubuk Begalung, tidak itu saja, mereka pun diberi makanan ya ng bergizi, di kegiatan itupun bernama gerakan anak sehat "Aipda Dian WR Peduli Stunting" 


Kepala Puskesmas Lubuk Begalung dr Sari Ramahdani mengatakan, ia sangat mengapresiasi mengenai program gerakan anak sehat "Aipda Dian WR Peduli Stunting" 


"Stunting merupakan program utama dari Pemerintah Indonesia, hari ini sekitat 50 anak kita periksa kesehatanya, kami berharap kegiatan ini terus berlanjut, kami siap mendukung, "ungkapya.


Sari heran, dilihat Aipda Dian WR ini kan bedinas sebagai Buser di Polsek Lubuk Begalung, dia sibuk namun dalam kesibukanya bisa peduli dengan balita yang mengalami 

Stunting diwilayahnya.


"Ini harus di beri penghargaan ini bapak Polisi yang satu ini,gambaran besar di wilayah Puskemas Lubuk Begalung ini saja ada 45 balita yang mengalami Stunting,"ujarnya.


Sementara itu Aipda Dian WR mengatakan, ia sengaja mengelar kegiatan ini karena Peduli dengan balita yang mengalami Stunting.


"Makanya kita bersama Dinas Kesehatan Lubuk Begalung mengelar kegiatan bertajuk gerakan anak sehat "Aipda Dian WR Peduli Stunting", ini merupakan program dari Bapak Kapolri,"ujarnya.


Ada sekitar 80 balita Stunting di Banuara dikumpulkan, mereka diperiksa satu persatu, dan juga pihaknya memberikan makanan yang bergizi untuk tubuh mereka.


"Mereka sangat senang, karena ada memperhatikan, walaupun saya sibuk memberantas kejahatan dan menangkap penjahat, namun saya masih Peduli dengan anak anak yang kekurangan gizi,"ujarnya.


Pewarta : Herru Iriawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update