Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

4 Rumah Warga dan 1 Polindes Kemasukan Maling, Barang Berharga dan Uang Tunai Raib dibawa Kabur

Jumat, 29 Desember 2023 | Desember 29, 2023 WIB Last Updated 2023-12-30T04:10:01Z

 


Talu, Rakyat Merdeka 86 |  Dua minggu belakangan ini di bulan Desember 2023, Warga Patomuan dan Sungai Janiah Talu diresahkan dengan kejadian masuknya maling ke rumah warga dan Pondok Bersalin Desa (Polindes), rumah dibobol barang-barang berharga serta uang tunai diambil dan dibawa kabur.


4 rumah warga dan 1 polindes dibobol maling saat pemiliknya tidak berada di rumah karena berpergian saat liburan sekolah, diantaranya adalah 1 Rumah Warga di Kampung Lubuk Gadang Jorong Patomuan Talu, dan 3 rumah warga yang terletak di Kampung Lubuk Gadang Sungai Janiah Talu, dan 1 Polindes yang berlokasi di Kampung Kapunduang Jorong Patomuan Nagari Talu.


Kemalingan berawal dari rumah seorang pensiunan guru PNS, AN (69) berlokasi di Kampung Lubuk Gadang Jorong Patomuan, rumah yang sering kosong dimanfaatkan maling masuk, alhasil 2 Tabung Gas 30 Kg, 2 Kembut Padi dan sepasang sandal dibawa kabur malingnya.


Kemudian di malam berikutnya yang menjadi sasaran adalah Rumah TS (52) Guru PNS Sekolah Dasar, di Kampung Lubuk Gadang Jorong Sungai Janiah serta dua rumah warga lainnya yang berdekatan juga dimasuki maling.  


Sebagai informasi, dari keterangan pemilik rumah, Untuk barang barang yang diambil maling di rumah TS adalah berupa Cincin Emas, Kalung Emas, Uang Tabungan, Tabung Gas dan Kunci Inggris, dan untuk 2 rumah warga lainnya EM (72) dan EP (43) yang diambil hanya tabung gas 30 kg.


Maling juga membongkar Polindes yang dihuni oleh Bidan Desa Patomuan EY (39) dan Keluarga, masuknya maling ke polindes di duga saat mereka pulang kampung dan polindes dalam kondisi tidak berpenghuni, namun sekembalinya di polindes, 1 Unit Tablet Merk Samsung T715 Galaxy serta uang tunai Rp 150.000 di dalam dompet sudah diambil maling, Kemudian EY melapor ke Polsek Talamau.


Diduga maling beraksi ke rumah warga dan polindes, dilakukan di waktu lewat tengah malam menjelang subuh sekitar pukul 01.00-03.00 wib di malam yang berbeda-beda, membobol pintu dan jendela dengan menggunakan alat congkel dari besi/logam.


Pada Jumat, Tanggal 28 Desember 2023, media menghubungi Kapolsek Talamau via telpon dan menyampaikan terkait kemalingan di polindes dan rumah warga, Kapolsek Talamau menyampaikan bahwa laporan warga belum sampai ke Kapolsek, Namun akan dicek ke lokasi dan kapolsek meminta kerjasamanya untuk memburu pelaku, jika ada yang terindikasi mencuri segera lapor akan dikejar pencurinya.


Jorong Sungai Janiah Talu mengkonfirmasi bahwa memang benar ada rumah warga yang kemalingan, dan sebagai upaya dari pemerintahan nagari, telah membuat surat himbauan agar warganya tetap waspada, saat berpergian meninggalkan rumah, uang dan barang berharga agar di simpan ditempat yang aman dan berharap pihak polsek dan warga untuk patroli bersama, karena kondisi belum kondusif.


Hal kemalingan ini pernah juga terjadi sebelumnya di jorong patomuan pernah kehilangan Mesin Bajak ( Hand Traktor ) milik kelompok tani yang sampai saat ini masih dalam penyelidikan aparat kepolisian talamau.


Sampai berita ini ditayangkan pelaku masih belum diketahui menunggu tindak lanjut dari pihak polsek setempat.


Bersambung...


Penulis : syafri.m

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update