Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Laksma TNI Deny Prasetyo Hadiri Penyambutan Kapal Harbour Tug Perkuat lantamal XIV

Kamis, 02 November 2023 | November 02, 2023 WIB Last Updated 2023-11-02T09:04:32Z


Sorong PBD,RAKYAT MERDEKA 86 | komandan pangkalan utama TNI angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong Laksma TNI Deny prasetyo menghadiri penyambutan kapal Harbour Tug yang bertempat di dermaga Lantamal XIV jl. Bubara No. 1 , distrik Sorong kota sorong, Papua barat Kamis (02/11/2023)


Kapal Harbour Tug tersebut diberinama Kapal TD UMSINI dan TD IRAU, nama itu diambil dari gunung yang ada di Papua, Gunung umsini dan Irau merupakan Gunung yang terletak di kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat. Kapal tersebut merupakan kapal Tunda TNI angkatan Laut yang dirancang untuk memberikan pelayanan pemanduan dan penundaan dalam  membantu pengerakan manuver Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) keluar masuk pelabuhan khususnya Pelabuhan Dermaga Lantamal XIV.


Penyabutan kapal tersebut dipimpin langsung oleh panglima armada III Laksamana Muda Rachmad jayadi, M.Tr(Han). Sebelum pelaksanaan penyambutan kapal, ada atraksi manufer kapal yang dikomandoi oleh komandan satuan patroli (Dansatrol) XIV Letkol Laut (P) Choirur Roziqin,  S.H.,M. Tr. Hanla., M.M di bawa jajaran lantamal XIV kapal laut tersebut menunjukan atraksi manufer setelah kapal sandar di dermaga disambut dengan tarian penyambutan, Prosesi pengalungan bunga, sambutan, Peninjauan kedalam Kapal dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update