Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

DPD LSM P2NAPAS pertanyakan pembangunan sd 08 talamau di nilai asal jadi dan membahayakan keselamatan siswa

Senin, 20 November 2023 | November 20, 2023 WIB Last Updated 2023-11-21T05:40:55Z

 


kajai,Rakyat Merdeka86 | Pembangunan yg dilaksanakan cv.Rayan Putra dengan no kontrak 425/104/SPK-tender/DAK/DISDIK/2023.yg beralamat di jln tuk awang gg.serumpun kelurahan bukit datuk dumai selatan ini terkesan asal jadi,perusahaan ini pun belum menyelesaikan pekerjaan nya kontrak kerja habis nya tgl 20/11/2023.


nilai kontrak proyek ini cukup lumayan sebanyak rp 558.997.000 anggaran negara di kucur kan untuk pembangunan dan rehabilatasi sd 08 talamau ini

dalam penelusuran lsm p2napas dan awak media kelokasi,banyak temuan atau bangunan tersebut tidak sesuai dengan spek nya.

contoh nya saja dalam pekerjaan pondasi yg tidak memakai koporan atau as tampang dan saluran rabat nya yg di pasang di atas tanah dan tidak ada galian dan lantai kerja nya.


ketua lsm p2 napas syafri mustika menyampaikan rasa prihatin dan rasa sesal nya kepada dinas pendidikan terhadap pembangunan sd 08 talamau tersebut.

".kita sangat kecewa dengan pembngunan tersebut,bangunan tidak sesuai dengan spek,ada nya pengaduan dari masyarakat dan kami dari lsm dan media turun kelapangan,apa yg di lapor kan masyarakat benar ada nya,terlihat galian pondasi dan bangunan nya asal-asalan,apalagi daerah nya rawan gempa,dan kita lihat pemasangan kayu kuda-kuda nya dan jenis kayu yg di pakai,ini sangat membahayakan siswa." unkap nya


kepala dinas pendidikan pasaman barat agusli menyampaikan kepada awak media akan menindak lanjuti laporan tersebut.

 Karena kpa/ ppk kegiatan tsb adalah kabid sd, maka untuk konfirmasi teknis  akan kami panggil kpa/ ppk, pptk , konsultan pengawas dan pihak kontraktor. 

Kegiatan tsb sedang terlaksana, belum diterima oleh disdik, dan tentu juga belum dibayarkan. 

".Kalau memang salah, kurang volume dan tdk memenuhi spek, kita akan tegur kontraktor dan konsultan, serta diminta agar segera memperbaiki pekerjaan tsb." tutur nya

(fs/sm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update