Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Danrem 181/PVT Menghadiri HUT ke 22 Otsus dan Festival Budaya

Rabu, 22 November 2023 | November 22, 2023 WIB Last Updated 2023-11-23T00:04:01Z

 


Sorong PBD, Rakyat Merdeka 86 | Danrem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono, S.Sos., M.M.,   menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun Otonomi Khusus Papua (OTSUS) dan Festival Budaya, dengan tema "Semangat Persatuan Papua". Bertempat di lapangan apel Walikota Sorong, jln. Kurana Kelurahan Remu Utara Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya, Rabu (22/11/2023).


Festival pameran Budaya Papua Fest dibuka oleh Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. Menteri Dalam Negeri, kegiatan pameran Festival Budaya Papua Fest 2023 berlangsung selama 3 hari sampai tanggal 25 November 2023 dan akan diumumkan pemenangnya.


“Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. dalam sambutannya 

menyampaikan, prioritas pembangunan dari pusat bagi Papua, anggaran otsus berharap ditambah dan tepat sasaran, prioritas SDM pendidikan Formal dan Informal,” ujarnya.


“Terima kasih atas perhatian Presiden RI melalui Mendagri untuk turut hadir bersama dalam perayaan HUT Otsus ke 22 di Ibu Kota Provinsi Papua Barat Daya. Otsus adalah tongkat sejarah pembangunan Papua sejak tahun 2001, yang di atur dalam UU Otsus nomor 21 tahun 2001 dilanjutkan  dengan UU nomor 2 tahun 2021 yang memberikan spirit dalam percepatan pembangunan di Papua, hakekat UU Otsus adalah adanya kewenangan dan pengakuan dalam wujud nyata 3 agenda besar yaitu, perlindungan terhadap  Orang Asli Papua (OAP), kebersehatan terhadap Orang Asli Papua (OAP) pemberdayaan masyarakat Orang Asli Papua (OAP),” pungkas Pj. Gubernur PBD Dr. Drs. Mohammad Musa'ad, M.Si.


Kegiatan ditutup dengan penyerahan bantuan sosial kepada Lansia, ibu hamil dan balita, santunan kematian, dan penyerahan buku rekening tabungan dan kartu debit secara simbolis oleh Menteri dalam Negeri Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update