Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Danyonmarhanlan X Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan di Wilayah Kota Jayapura

Rabu, 29 November 2023 | November 29, 2023 WIB Last Updated 2023-11-30T04:16:36Z


 Jayapura, Rakyat Merdeka 86 |Dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Muhamad Kristian Widiantoro, M.Tr.Opsla memimpin apel gelar pasukan dan pengamanan yang bertempat di lapangan apel Yonmarhanlan X Jayapura, Jl. Amphibi, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Rabu (29/11/2023).


Apel gelar pasukan dan material serta kegiatan pengamanan yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura merupakan antisipasi gangguan kamtibmas jelang tanggal 1 Desember, dimana pada tanggal itu merupakan Hari Ulang Tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM). Kegiatan diawali dengan apel gelar pasukan dan pemeriksaan material oleh Danyonmarhanlan X di lapangan apel Yonmarhanlan X Jayapura sebelum diterjunkan ke titik pengamanan. Pengamanan antisipasi gangguan kamtibmas dilaksanakan dalam rangka membantu tugas Polri dan Pemerintah Daerah guna menjaga stabilitas dan keamanan. 


Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Muhamad Kristian Widiantoro, M.Tr.Opsla

berpesan kepada prajuritnya agar melaksanakan pengamanan sesuai prosedur dan mengupayakan pendekatan secara persuasif apabila terjadi kerusuhan masa dan mencegah adanya kegiatan maupun potensi lain yang dapat mengganggu keamanan serta menghindari perbuatan yang dapat merugikan Satuan.


"Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab karena tugas yang diberikan kepada kita semua merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan," tegasnya.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update