Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Puncak Perayaan 33 Tahun, Alumni AKABRI '90 dan Deklarasi pemilu Damai serentak tahun 2024

Sabtu, 28 Oktober 2023 | Oktober 28, 2023 WIB Last Updated 2023-10-28T16:41:34Z


Sorong PBD,RAKYAT MERDEKA 86 | Kapolda Papua Barat Irjen Pol Drs. Daniel T. M Silitonga, SH dan Kasdam XVIII/KSR Brigjen TNI Yusuf Ragainaga Hadiri kegiatan bakti sosial dan kesehatan pengabdian ke-33 tahun TNI-Polri Akabri 1990 dan dekralasi dukungan pemilu damai serentak tahun 2024 yang Dihadiri sekitar 800 orang dan bertempat di alun-alun aimas Kelurahan Malagusa Distrik Aimas Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat Daya. Sabtu (28/10/2023)

Adapun Sambutan Kapolda Papua Barat yang intinya “Kegiatan ini kita laksanakan sebagai bentuk rasa syukur kami dari alumni Akabri tahun 90 mengingat pengabdian kami 33 tahun. Sesungguhnya bakti sosial angkatan 90 terlaksana di seluruh Indonesia ada 38 provinsi dilaksanakan tetapi dipusatkan di hanya di dua tempat yaitu di Jakarta dan di Papua Barat Daya," Ujar Kapolda Papua Barat.

“Saya selaku Kapolda Papua Barat dan juga alumni AKABRI 90 menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir dan semua panitia yang sudah mempersiapkan acara ini sehingga dapat terlaksana dengan baik. Bakti sosial kesehatan dan bakti sosial pendidikan yang dilaksanakan kolaborasi antara TNI Polri dan unsur pemerintah yang dilakukan di wilayah Provinsi Papua Barat dan papua Barat Daya”. Ucapnya 

“Kegiatan bhakti Kesehatan dan Bhakti Sosial ini merupakan wujud pengabdian ke-33 tahun Akabri 90 kepada masyarakat yaitu di laksanakannya 3.000 paket sembako yang secara serentak di 36 titik hari ini di dua Provinsi Papua Barat dan papua Barat Daya dan juga dilaksanakan pembagian 1.000 paket pendidikan yang terdiri dari pakaian sekolah alat tulis dan segala macam yang dikemas dalam satu tas yang dibagikan di 28 titik di dua Provinsi yaitu provinsi Papua Barat dan papua Barat Daya Selain itu ada 1400 pasang pakaian untuk anak-anak sekolah Paud," Tuturnya.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan bedah rumah sebanyak 14 rumah dengan perincian rumah dari anggota Polri 2 rumah, TNI 1 rumah, masyarakat 11 rumah Dalam kegiatan hari ini akan dilaksanakan deklarasi Pemilu damai yang akan diikuti oleh TNI Polri KPU Bawaslu pimpinan partai politik dan tokoh masyarakat," Pungkasnya.

Kegiatan tersebut di hadiri Perwakilan Panitia Pusat Marsekal Muda TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M, Kasdam XVIII/KSR Brigjen TNI Yusuf Ragainaga,dari Lemhanas Brigjen TNI Mar Nana Permana SE,  Karorenmin Lemdiklat Polri Brigjen. Pol. Drs. Mulia Hasudungan Ritonga, M.Si, Kapoksahli Pangkoarmada III Laksamana TNI Ridwan Prawira, S.T., M.Han, Pj. Bupati Sorong Yan Piet Moso,.S.Sos., MM, Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Christian Pieter Sipahelut, Forkopimda kota dan kabupaten, Para PJU jajaran Polda Papua Barat, Para Tokoh, Agama, masyarakat, Adat, pemuda/pemudi dan Tokoh perempuan serta Para Tamu undangan.

(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update