Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

TINGKATKAN KEWASPADAAN, KARUTAN BERIKAN PENGUATAN KEPADA PENJAGA PINTU UTAMA DAN PETUGAS WASRIK RUTAN PADANG

Rabu, 16 Agustus 2023 | Agustus 16, 2023 WIB Last Updated 2023-08-16T10:52:29Z

Padang, Rakyat Merdeka 86 | Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Padang, Muhammad Mehdi memberikan penguatan kepada jajaran Penjaga Pintu Utama (P2U) dan Petugas Pos Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Aula Rapat Rutan Kelas IIB Padang, Selasa (15/8).


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka konsolidasi P2U dan Wasrik agar terwujud pengamanan bagian depan Rutan Padang yang semakin baik dan solid. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Padang.


Dalam arahannya, Karutan mengingatkan petugas P2U dan Wasrik untuk bertanggung jawab secara penuh atas area yang menjadi kuasa penuh masing-masing P2U dan Wasrik.


"Area portir merupakan kuasa penuh Petugas P2U. Jadi, P2U berhak menolak, memeriksa, dan menggeledah siapapun yang masuk atau keluar area portir tanpa terkecuali. Begitu juga dengan area depan yang menjadi kuasa penuh dan tanggung jawab petugas yang menjaga pos wasrik." Ungkap Karutan.


Karutan juga menambahkan bahwa seluruh petugas terutama petugas wasrik harus bersikap informatif dan komunikatif kepada masyarakat. Selain itu, Karutan juga mengingatkan petugas wasrik dan P2U agar selalu bersikap curiga dan waspada kepada setiap orang ataupun barang yang masuk ke dalam Rutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update