Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Peringati Hari Konservasi Alam Nasional, Pasmar 3 Hadiri Pelepasliaran Satwa Yang Di Lindungi

Kamis, 10 Agustus 2023 | Agustus 10, 2023 WIB Last Updated 2023-08-10T22:56:07Z

 


Sorong Papua Barat Daya  | Dalam rangka memperingati Hari Konservasi Alam Nasional, Pabandya Lidpur Sintel Pasmar 3 Mayor Mar Yus Agustinus mewakili Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., menghadiri pelepasliaran satwa dilindungi di Taman Wisata Alam (TWA) Sorong, Jl. Sorong-Klamono, Km. 14, Kota Sorong, Papua Barat Daya.Kamis (10/08/2023)


Pelepasliaran ini merupakan bagian dari program peningkatan populasi satwa liar di alamnya guna menjaga dan melestarikan satwa-satwa yang dilindungi demi mencegah kepunahan yang disebabkan faktor manusia ataupun karena kerusakan alam. 


Adapun satwa yang dilepasliarkan setelah melalui proses rehabilitasi diantaranya Kakaktua Raja yang memiliki nama ilmiah “Probosciger aterrimus”. Burung Kakaktua Raja merupakan hewan asli Indonesia yang habitat aslinya terdapat di Pulau Papua dan Australia bagian utara.


Selain Kakaktua Raja ada juga beberapa satwa liar dilindungi yang dilepasliarkan seperti Kakaktua Koki, Perkici Pelangi, Nuri Bayan, Kasturi Kepala Hitam, Nuri Hitam, dan Cendrawasih Mati Kawat.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update