Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

PELAJAR SDN 21 BATANG ANAI IKUTI BERAGAM MACAM PERLOMBAAN DI SEKOLAH [] MERIAHKAN HUT RI KE 78

Jumat, 18 Agustus 2023 | Agustus 18, 2023 WIB Last Updated 2023-08-19T06:57:52Z

Batang Anai, Rakyat Merdeka 86 |  Ratusan pelajar Sekolah Dasar Negri ( SDN ) 21 Talao Mundam Nagari Katapiang Kecamatan Batang Anai , Memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ( HUT RI ) Yang Ke - 78.  


Mereka ikuti berbagai lomba yang digelar di lapangan gedung Sekolah Dasar Negri 21 Pada Jum'at , 18 Agustus 2023.


Dalam rangkaian perayaan tersebut, para siswa mulai dari kelas 1 sampai kelas VI antusias berkumpul di lapangan sekolah untuk mengikuti beragam perlombaan. Kegiatan perlombaan meliputi pacu lari dalam sarung , lomba bawa kelereng dalam sendok , lomba makan kerupuk dan macam - macam lomba yang lain nya.


Perlombaan tersebut diselenggarakan tidak hanya dengan tujuan merayakan HUT RI Ke - 78 saja , Tetapi juga untuk memupuk semangat patriotisme dan Rasa Cinta Tanah Air di kalangan pelajar.


Ratnawilis,S.Pd. Kepala Sekolah SDN 21 Batang Anai , Mengungkapkan bahwa seluruh pelajar ikut mengadakan lomba untuk Memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Yang Ke - 78.


" Dalam perlombaan antar kelas ,yang berhasil meraih kemenangan akan diberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi dan untuk mendorong semangat belajar serta kebersamaan di kalangan anak - anak," Pungkas nya.


Tidak hanya perlombaan di sekolah, rangkaian perayaan HUT RI juga melibatkan kegiatan di tingkat Kecamatan.


" Besok pagi , kita para guru juga mengikuti kegiatan memeriahkan HUT RI Yang Ke - 78 ini di Kecamatan Batang Anai ,  yang diikuti oleh semua guru - guru SD Negri yang ada di Kecamatan Batang Anai , di halaman Kantor Camat Batang Anai," tambah Kepala Sekolah.


Acara peringatan HUT RI ke - 78 ini merupakan momen yang penting untuk mengajarkan nilai - nilai Nasionalisme kepada generasi muda.


Dengan berbagai lomba dan kegiatan yang di gelar , diharapkan semangat Cinta tanah Air akan semakin tumbuh dan berkembang di kalangan pelajar , serta menjadi aset berharga bagi Bangsa dan Negara di masa depan. *


( Joe young )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update