Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Kasrem 181/PVT Mengikuti Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Rabu, 02 Agustus 2023 | Agustus 02, 2023 WIB Last Updated 2023-08-02T07:57:34Z

 


Sorong Papua Barat Daya |  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Christian Pieter Sipahelut menghadiri acara pembagian 10 juta bendera merah putih yang di pimpin langsung oleh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bapak Dr. Bahtiar, M.Si bertempat di Stadion Wombik Jl. Sorong – Aimas Km.16 Distrik Klaurung Sorong Timur Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya.(1/8/2023).


"Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bapak Dr. Bahtiar, M.Si., dalam sambutannya mengatakan Saya bangga terhadap masyarakat yang berada di Provinsi Papua Barat Daya dan memiliki hubungan erat karena saya merupakan tim perwakilan Pemekaran Provinsi Papua Barat Daya, Provinsi pegunungan tengah  dan lain lain, ini merupakan inten yang mudah dan semangat NKRI yang kuat.

Bersama dengan kibaran merah putih pastinya semuanya akan berjalan dengan baik dan akan menjadi tempat yang paling di banggakan, dengan adanya respon cepat dari gubernur Papua Barat Daya serta semangat yang membangun membuat Provinsi ini akan maju. Tetap lakukan yang terbaik buat Nusa dan Bangsa tetap semangat Merdeka Merdeka Merdeka," Ungkapnya.


PJ. Gubernur Papua Barat Daya DR. Muhammad Musa’ad selaku Pembina Apel juga menyampaikan dalam Arahanya yang pada intinya "Dengan adanya suka cita dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia sebagai pengukuh serta untuk mengisi kemerdekaan kita terus di berikan kemudahan kepada kita semua dalam memperingati HUT RI KE-78.

Mulai tanggal 1 - 31 Agustus seluruh masyarakat di provinsi Papua barat bersama semua komponen yang berada di provinsi Papua barat daya untuk terus melakukan perenungan bersama serta melanjutkan perjuangan di masa depan untuk menunjukkan rasa10 bangga kepada para pejuang," Pungkasnya.


"Komitmen kita tetap harus berkobar dimanapun berada dengan adanya bermacam-macam suku dan bahasa kita terus tetap berjuang bersama.

Pembagian dari dalam negeri dengan adanya 10 juta Bendera merah putih untuk di distribusikan kepada anak bangsa serta harus di maknai secara bersama, menjaga negara dan bangsa dari Sabang sampai Merauke. Mari kita jadikan momentum sebagai hari HUT RI dalam percepatan provinsi Papua barat daya, nanti kita bersama TNI akan mengikatkan bendera merah putih di pulau Pani, saya sampaikan kepada Walikota, Bupati untuk terus menyebarkan berita kemerdekaan sampai ke kampung - kampung," Imbuhnya.


Selanjutnya hadir juga Pangkoarmada III Laksma Muda TNI Rachmad Jayadi, Wadan Lantamal XIV Kolonel Mar Reza Suud S.E., M.M, PJ Sekda Provinsi Papua Barat Daya Ir. Edison Siagian, M.E, Pj. Walikota Sorong George Yarangga, S.Pi., M.M, Bupati Sorong Selatan Drs. Samsudin Angiluli, M.Si, Pj. Bupati Tambrauw Engelbertus Gabriel Kocu S.Hut.,MM, PJ Bupati Kab. Sorong Yanpit Mosso,S.Sos.,M.Si, Kapolresta Sorong Kombes Pol Happy Perdana Yudianto S.IK.MH, Dandim 1802/Sorong Letkol Cpn. Andi Sigit Pamungkas, S.E., M.Ip, Kapolres Kabupaten Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru, S.H., S.I.K., M.H, Wadirpolairud Polda Papua Barat AKBP Andi Prihastomo, Kepala Kantor Imigrasi Sorong Ferdy Maulana, Amd. Im., S.H., M.AP, Asisten 1 Kota Sorong Yeremias Gemenop, Kabankesbangpol Kota Sorong Hendrikus Momot S.E, Rektor Unimuda Sorong Drs. Rustamaji, M.Si, Ketua FLSAPR Yeremias Nauw serta Para Tokoh Adat Kabupaten/Kota, Para Tokoh Perempuan Kabupaten/Kota, Para Warga Masyarakat Penerima Bantuan.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update