Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Kasiter Kasrem 181/PVT Pimpin Upacara Penutupan TMMD Ke 117 TA. 2023 di Kabupaten Sorong Selatan

Kamis, 10 Agustus 2023 | Agustus 10, 2023 WIB Last Updated 2023-08-10T22:57:48Z

 


Teminabuan Papua Barat Daya  | Kasiter kasrem 181/PVT Kolonel Inf Prasetyo, DTS.M.Si (HAN)., menghadiri kegiatan upacara penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-117 Tahun 2023 Kodim 1807/Sorong Selatan Korem 181/PVT Kodam XVIII/Kasuari dengan tema "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat" bertempat di lapangan Trinati Kabupaten Sorong Selatan, jln. Teminabuan Ayamaru Provinsi Papua Barat Daya, Kamis  (10/08/2023).


“TMMD merupakan operasi bakti yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama kementerian/LPNK Pemda serta seluruh komponen masyarakat sebagai upaya dukungan percepatan pembangunan khususnya Kabupaten Sorong Selatan di wilayah kampung Waigo Distrik Wayer,” ungkap Kasiter kasrem 181/PVT.


“Sejalan dengan tema *Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat* saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bergandengan tangan bahu membahu dan saling bekerjasama dalam menuntaskan segala permasalahan kemasyarakatan, pelaksanaan operasional kegiatan TMMD Ke-117 TA. 2023, dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 12 Juli sampai dengan 10 Agustus 2023,” ujarnya


“Sasaran TMMD kali ini terdiri dari sasaran fisik seperti pembangunan jalan lingkungan sepanjang 300 meter, pembangunan rumah tipe 36 sebanyak 2 unit, pembuatan sarana air bersih MCK sebanyak 2 unit dan perehaban pelabuhan rakyat sebanyak 1 unit, semua berjalan lancar dengan hasil 100% baik, dan Sasaran non fisik terdiri dari, penyuluhan KB dan kesehatan oleh Dinas Kesehatan, pelatihan pertanian oleh Dinas Pertanian, penanganan Stunting oleh Dinas BKKBN, penyuluhan Bela Negara dan sadar hukum oleh Polres Sorong Selatan,serta bakti sosial. Tujuan kami dengan adanya program TMMD ini yaitu membantu pemerintah di daerah dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.


“Penutupan TMMD ke-117 ini diharapkan dapat melestarikan warisan budaya para pendahulu yang selalu membangkitkan semangat kita, dengan selesainya program TMMD kali ini kita berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam memacu dan meningkatkan taraf kehidupan masyarakat khususnya di wilayah kampung Waigo Distrik Wayer Kabupaten Sorong selatan,” tuturnya.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update