Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Danrem 181/PVT dampingi Pangdam XVIII/Kasuari Kunjungi Yonzipur 20/PPA Danrem 181/PVT dampingi Pangdam XVIII/Kasuari Kunjungi Yonzipur 20/PPA

Rabu, 02 Agustus 2023 | Agustus 02, 2023 WIB Last Updated 2023-08-02T11:44:52Z

 


                                                                        Sorong Papua Barat Daya  | Danrem 181/PVT Brigadir Jenderal TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si mendampingi Pangdam XVIII/KSR Mayor Jenderal TNI. Gabriel Lema S.Sos., di Mako Yonzipur 20/PPA Jl. Pengalengan Klalin 1 Kelurahan Klabinain Distrik Aimas Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat Daya. Rabu (2/08/2023).


Panglima Kodam XVIII/Kasuari  Mayor Jenderal TNI. Gabriel Lema S.Sos., pada sambutannya diawali dengan mengecek kepada prajurit siapa nama Danyon Zipur 20/PPA yang baru menjabat, sebagai kebersamaan dan kecintaan prajurit kepada Komandan Satuan (Dansat) dan sebaliknya Dansat kepada prajuritnya, kita ketahui bahwa Danyon Zipur 20/PPA baru 6 hari dan saya minta agar dalam pergantian dansat harus terus ada kekompakan dimana organisasi ini yang paling utama adalah manusianya (prajuritnya), Ujarnya.


“Kalian semua adalah kebanggaan Yonzipur 20/PPA dan hal lain yang harus dipelihara bersama serta harus saling mengetahui satu sama lain dan setiap dansat yang mau masuk kesini pasti tentunya sudah mempelajari satuan ini terlebih dahulu sehingga dengan konsekwensi yang ada, prajurit harus dapat mengikuti tongkat komandan seorang pimpinan, karena pimpinan akan memberikan yang terbaik kepada setiap prajuritnya, Komandan Satuan (Dansat) kalian ini memang baru tetapi bila berbicara organisasi semua harus patuh dan taat kepada pimpinan (Dansat), mari kita lakukan upaya pembinaan satuan, tetap jaga rasa semangat dan jiwa korsa untuk kebaikan kita semua, dan tidak ada yang membanding -bandingkan, semua harus dalam konteks kebersamaan,” Ungkapnya. 


“Semua kebersamaan merupakan hasil kalian bersama untuk membawa satuan ini lebih baik lagi, saya minta agar apa yang perlu diperbaiki segera diperbaiki semua harus berkomitmen dengan sikap tidak ada pelanggaran, semua prajurit yang ada disini merupakan prajurit yang terlatih dan profesional, kepada prajurit yang saya banggakan bahwa pergantian pimpinan juga merupakan program kerja dan apapun yang kalian lakukan dengan pimpinan yang lama semua tentunya untuk kebaikan satuan dan saya minta semua prajurit Yonzipur 20/PPA harus satu warna,” Pungkasnya. 


“Selanjutnya saya tugaskan kepada komandan yang baru saya titipkan satuan Yonzipur 20/PPA, jaga nama baik satuan dan ini merupakan modal kepada Komandan Satuan baru yang mana telah mendapatkan tugas dan tanggung jawab. Dan saya meminta agar dibawah kepemimpinan Dansat yang baru satuan ini harus lebih baik lagi, asah terus kemampuan setiap prajurit yang ada sehingga dapat menjadi prajurit yang tangguh dan propesional, karena ketika komandan satuan membawa prajurit itu kearah yang baik maka semua akan baik, jamin integritas setiap prajurit yang ada karena integritas itu berproses, penampilan setiap prajurit harus rapi dan berpikir jauh lebih maju ke depan,” Imbuhnya.


“Semua harus dalam satu kendali karena semua perlu proses yang tujuannya untuk suatu kebaikan dan kejayaan, kondisi saat ini bahwa proses yang dilakukan oleh pimpinan jangan membuat setiap prajurit menjadi lengah dalam melaksanakan tugas karena kita adalah benteng Negara, karena hal yang paling penting dan utama adalah tugas,” Ucapnya.


“Sambutan Pangdam XVIII/Kasuari di akhiri dengan ucapan selamat kepada Letkol Czi Muhammad Zaenal Wafa (Danyon Zipur-20/PPA) yang baru dan ucapan terimakasih atas semangat anggota,” Imbuhnya.


Kegiatan dilanjutkan Panen Buah Timun Oleh Pangdam XVIII/Kasuari dikebun  ketahanan Pangan Yonzipur 20/PPA dan diakhiri dengan acara peletakan batu pertama untuk sarana lapangan THREE IN ONE Yonzipur 20/PPA.


Selanjutnya Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 181/PVT Kolonel Inf. Christian Pieter Sipahelut, Kasi Intel Kasrem 181/PVT Letkol Inf Doddy Yudha, S.I.P., M.Tr.(Han)., M.H.I, Dandim 1802/Sorong Letkol Cpn. Andi Sigit Pamungkas, S.E., M.I.P., Danyon Zipur-20/PPA  Letkol Czi Muh. Zaenal Wafa, Mantan Danyon Zipur 20/PPA Letkol Czi Tri Wibowo Angga Astono, Kapenrem 181/PVT Mayor Inf. Bambang Triyono, Wadan Yonzipur 20/PPA Mayor Czi Wira, Para Perwira Yonzipur 20/PPA, Para Prajurit Bintara dan Tamtama Yonzipur 20/PPA.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update