Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Dalam Rangka Memeriakan HUT ke-78 RI Danrem 181/PVT Mengikuti Kegiatan Gerak Jalan dan Senam Jantung Sehat

Sabtu, 19 Agustus 2023 | Agustus 19, 2023 WIB Last Updated 2023-08-19T12:02:08Z

 


Sorong Papua Barat Daya  |  Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan S.Sos., M.Si., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 181 PD XVIII/Kasuari Ny. Erna J. Lumbantoruan, ikut hadir dalam Kegiatan “Gerak Jalan dan Senam Jantung Sehat” dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 78 Tahun 2023, bertempat di halaman Gor Pancasila Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Malawei Distrik Sorong Manoi Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya.sabtu (19/08/2023).


Kemerdekaan Indonesia merupakan momen bersejarah yang menjadi tonggak penting bagi bangsa ini. Di usianya yang ke-78, berbagai peringatan dan upacara digelar di seluruh penjuru negeri, salah satunya adalah “lomba gerak jalan”, sebagai sebuah bentuk penghormatan kepada perjuangan para pahlawan. Lomba gerak jalan juga menjadi ajang untuk memupuk semangat nasionalisme dan patriotisme.


Kegiatan Gerak jalan tersebut diLepas langsung oleh PJ Gubernur Papua Barat Daya Dr. Drs Mohammad Musa'ad, M.Si., selain gerak jalan ada juga kegiatan “senam Jantung sehat”. Lomba gerak jalan tidak hanya sekedar perlombaan, melainkan simbol dari disiplin, kerja sama, dan kebersamaan. Melalui lomba ini, nilai-nilai dasar yang membentuk karakter bangsa Indonesia dapat ditumbuhkan dan dipertahankan.


Gerak jalan dan senam jantung sehat ini dirancang sebagai upaya untuk memperkuat semangat persatuan dan kebersamaan dalam merayakan perjalanan Indonesia selama 78 tahun merdeka, dalam mendukung cinta Tanah Air, keberagaman, dan persatuan di kalangan masyarakat.


Setelah kegiatan gerak jalan dan senam jantung sehat selesai dilanjutkan dengan pemberian doorprize dan pengumuman pemenang peserta gerak jalan, dan pemberian hadiah kepada pemenang lomba gerak jalan, yang diikuti kurang lebih 450 orang peserta.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update