Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Nagari Panti Utara Gelar Pawai Obor dan Lomba Puisi dan Lomba Rebana

Senin, 17 Juli 2023 | Juli 17, 2023 WIB Last Updated 2023-07-18T00:36:26Z

Pasaman  | Nagari Panti Utara Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman  menggelar Pawai Obor dan Lomba Puisi serta Lomba Rebana dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah di Kantor Wali Nagari Panti Utara  Kabupaten Pasaman, Pada Senin 17/7/2023. Tahun baru Islam 1 Muharram yang jatuh pada hari Rabu tanggal 19 Juli 2023.


Wali Nagari Panti Utara Zulhami Munthe mengatakan, acara ini juga digelar agar silaturahmi diantara Masyarakat Nagari Panti Utara tetap terjaga, ia mengucapkan syukur atas kehadiran Tokoh-tokoh masyarakat karna solidaritas untuk memajukan Nagari.



” terimakasih kepada Tokoh Tokoh masyarakat, atas dukungannya dan para hadirin sekalian. Semoga dengan kegiatan yang kita gelar hari ini, kita dapat menambah ilmu, meningkatkan keimanan kita pada Allah SWT "


Selain itu, ia juga berharap dengan silaturahmi yang tetap terjaga melalui pertemuan-pertemuan ini, mengatakan Nagari Panti Utara Kecamatan Panti kabupaten Pasaman semakin berkembang dan menjadi lebih bermakna di tengah-tengah masyarakat.


Dengan adanya Pawai Obor ini, semoga bisa menjalin hubungan yang harmonis antara sesama masyarakat Panti usai perhelatan Pemilihan Wali Nagari


Disamping pawai Obor pada malam tahun Islam pada 19 Juli 2023, Paniti juga mengadakan Lomba Puisi dan lomba Rebana dengan berbagai Hadiah  kata wali nagari panti Utara Zulhami 



Guntur Marpaung selaku Tokoh masyarakat mengatakan kepada awak media bahwa ucapan terima kasih atas ide -ide Nagari Panti Utara dalam menyambut tahun baru islam 1445 H, dan hal ini patut kita sambut dan momentum ini kita dapat menjadikan sebagai ajang perubahan, bahwa Hijriah ini secara harfiah adalah pindah, artinya kita harus berpindah dari hal yang tidak baik menuju yang lebih baik dari sebelumnya ” Kata Guntur Marpaung.


Alhamdulilah Nagari Panti Utara pada  tahun baru islam tahun ini, semoga bisa jadi ajang  silaturrahmi dan semoga ini menjadi penyegaran keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Tutupnya.


(Arman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update