Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Komandan Pasmar 3 Ikuti Pembukaan Geladi Posko Latgab TNI Tahun 2023

Senin, 17 Juli 2023 | Juli 17, 2023 WIB Last Updated 2023-07-18T02:59:57Z

Sorong Papua Barat Daya  | Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., mengikuti pembukaan Latihan Gabungan (Latgab) TNI tahun 2023 yang dibuka secara langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., di Aula Serasan Sekolah Komando (Sesko) TNI, Kota Bandung, Jawa Barat. Senin (18/07/23)


Pembukaan kegiatan tersebut berlangsung di tiga tempat yaitu, Kogabwilhan I bertempat di gedung Pusat Olah yudha Seskoal, Kogabwilhan II bertempat di aula Sesko TNI sedangkan Kogabwilhan III bertempat di ruang Auditorium Sesko AU secara “Video Conference”  yang mana Pasmar 3 masuk dalam wilayah kerja Kogabwilhan III meliputi kepulauan Maluku dan Papua.


Adapun pembukaan diawali oleh Asintel Panglima TNI Laksda TNI Dr. Angkasa Dipua, S.E., M.M., dilanjutkan paparan materi Latgab oleh Asops Panglima TNI Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad serta sambutan Panglima TNI sekaligus pernyataan pembukaan Latgab TNI tahun 2023 dan penyematan tanda peserta latihan.


Dalam sambutannya Panglima TNI menyampaikan bahwa, dalam konteks pertahanan dan keamanan Latgab TNI memiliki dimensi taktis, strategis serta politis. Dalam dimensi taktis dan strategis latihan ini diarahkan guna meningkatkan kemampuan perorangan dan satuan jajaran TNI dalam menguji kesiapsiagaan alutsista serta menguji aplikasi doktrin juga protap operasi gabungan dalam perencanaan dan pelaksanaan kampanye militer, sedangkan dalam dimensi politis merupakan “Detterence Effect” dalam penyelenggaraan keamanan negara di masa damai.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update