Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Prajurit Denmako Pasmar 3 Laksanakan Upacara Bendera

Senin, 19 Juni 2023 | Juni 19, 2023 WIB Last Updated 2023-06-19T12:54:08Z

Sorong Papua Barat Daya  | Prajurit Detasemen Markas Komando (Denmako) Pasmar 3, Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) 3 Marinir dan para prajurit muda Bintara Remaja (Baja) angkatan XLII gelombang 1 melaksanakan upacara bendera 17-an yang kali ini dilaksanakan pada tanggal 19 Juni bertempat di lapangan apel Mako Pasmar 3 Kesatrian Agoes Soebekti, Jl. Sorong-Klamono, Km. 16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Senin (19/06/2023)


Upacara bendera yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memupuk jiwa patriotisme dan nasionalisme prajurit yang rela berkorban jiwa dan raga demi bangsa dan negara Indonesia. Pada kesempatan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Mayor Mar Sahril Leemy Pabandya Pam Sintel Pasmar 3 dan Komandan Upacara (Danup) Letda Mar Sutrimo. 


Dalam amanat Komandan Korps Marinir (Dankormar) yang dibacakan oleh Irup mengatakan upacara bendera yang diselenggarakan  memiliki arti penting bagi kita semua. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan semangat  juang dan cinta tanah air serta sebagai media komunikasi unsur pimpinan kepada satuan-satuan di bawahnya, untuk menyampaikan kebijakan dan perintah serta informasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.


Diakhir amanat disampaikan, untuk tetap pelihara dan tingkatkan citra Korps Marinir serta peka dan peduli terhadap lingkungan baik di kedinasan maupun di masyarakat sehingga mampu memberikan kontribusi positif bagi upaya memecahkan masalah yang dihadapi oleh lingkungannya.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update