Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Tingkatkan Keimanan, Pasmar 3 Gelar Sholat Idul Adha Dan Qurban

Kamis, 29 Juni 2023 | Juni 29, 2023 WIB Last Updated 2023-06-29T14:42:42Z

Sorong Papua Barat Daya  | Dengan penuh khidmat, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., bersama seluruh prajurit Detasemen Markas Komando (Denmako) Pasmar 3 melaksanakan Sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban 1444 H di masjid Al Mu’min Mako Pasmar 3 Jl. Sorong-Klamono Km.16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Kamis (29/06/2023). 


Pada sholat Idul Adha tersebut, bertindak sebagai Imam dan Khotib adalah Ustad Ashar dengan inti ceramahnya tentang “Meningkatkan Ketaqwaan Umat Islam Melalui Ibadah Kurban”. Ustad Ashar mengatakan, bahwa salah satu pelajaran terpenting yang bisa dipetik dari kisah Nabi Ibrahim adalah berserah diri sepenuhnya kepada perintah dan larangan Allah SWT. Sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim ketika akan menjadikan anaknya (Nabi Ismail) sebagai  persembahan (kurban), dan Nabi Ibrahim melaksanakan perintah tersebut dengan penuh keikhlasan.


Sementara itu, Komandan Pasmar 3 menjelaskan bahwa banyak hikmah yang dapat dipetik dalam momentum perayaan Idul Adha. sekaligus untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama, juga untuk ikut membantu membahagiakan saudara-saudara umat muslim yang kurang mampu di wilayah kerja Pasmar 3.


“Momentum ini merupakan bentuk rasa syukur terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT, maka kita umat muslim yang merasa mampu wajib  menjalankan ibadah kurban sebagai bentuk amalan kita dalam menyempurnakan rukun Islam,"ucapnya.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update