Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Taklimat Akhir Tandai Berakhir Audit Kinerja Koarmada III dan Jajaran

Jumat, 23 Juni 2023 | Juni 23, 2023 WIB Last Updated 2023-06-24T03:36:13Z

 


Sorong Papua Barat Daya  |  Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi menghadiri taklimat akhir kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) oleh Itjenal di Koarmada III dan jajarannya TA. 2023 di Rupat Panglima. Jumat (23/06/2023). 


Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itjenal Tahun 2023 di Koarmada III dan jajaran secara resmi ditutup ditandai dengan pembacaan taklimat akhir oleh Irjenal Laksda TNI Sunaryo selaku penanggungjawab audit kinerja Itjenal. 


Kegiatan Wasrik yang dilaksanakan sejak tanggal 5 - 23 Juni 2023 di Koarmada III dan jajarannya diakhiri dengan pembacaan taklimat akhir setelah selesai rapat ekternal antara tim Wasrik Itjenal dengan staf Koarmada III dalam hal penyampaian temuan dan rekomendasi dari tim Wasrik Itjenal. 


Selain melaksanakan audit secara administrative, Irjenal juga melaksanakan peninjauan fasilitas dan sarana-prasarana Koarmada III yang telah selesai dibangun antara lain dermaga beaching, mess Kowal dan guest house untuk mengetahui sejauh mana fasilitas tersebut dapat digunakan secara optimal.


Sementara itu dalam taklimat akhir tersebut, Irjenal menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani yaitu segera menindaklanjuti hasil temuan tim audit kinerja Itjenal, laksanakan program kerja dan anggaran sesuai ketentuan, temuan hasil audit kinerja Itjenal tidak terulang pada tahun berikutnya, tingkatkan sistem pengendalian intern (SPI) terhadap kegiatan Satker dengan menerapkan manajemen berbasis risiko dan laksanakan koordinasi sebaik-baiknya dengan tim audit kinerja Itjenal apabila dalam menindaklanjuti rekomendasi menemui kendala.


Panglima Koarmada III Laksda TNI Rachmad Jayadi mengatakan seiring dengan berakhirnya pelaksanaan Wasrik Itjenal Tahun 2023 pada hari ini, secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada Tim Wasrik Itjenal karena telah melaksanakan tugas dengan baik serta mengutamakan pola kemitraan sehingga dapat terjalin kerjasama yang baik antara pelaksana kegiatan sebagai obyek audit dengan tim audit kinerja sebagai supervisi kegiatan. 


Koarmada III akan menerima temuan-temuan dan mengambil langkah nyata dalam mempertahankan dan meningkatkan kondisi yang sudah baik serta memperbaiki kekurangan agar dapat dicapai sasaran pembinaan yang optimal, pungkas Panglima.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update