Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Kunjungan Kerja Menkopolhukam Dan Mendagri Ri Di Pulau Metimiarang

Kamis, 15 Juni 2023 | Juni 15, 2023 WIB Last Updated 2023-06-16T02:18:24Z

 


Sorong Papua Barat Daya  | Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon Letkol Marinir Rowin Zummy Simarmata, M.Tr.,Opsla mewakili Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI (Menkopolhukam) Bapak. Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P., dan Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri) Bapak. Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian., M.A., P.h.D., beserta rombongan di pulau Metimiarang dalam rangka pelaksanaan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) tahun 2023 di pulau Metimiarang kabupaten Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku. Kamis (15/06/2023)


Kegiatan diawali dengan ceremonial adat pulau Metimiarang berupa tarian selamat datang dan pengalungan syal kain tenun serta pemakaian mahkota adat kepada Bapak Menkopolhukam dan Mendagri RI. Acara dilanjutkan dengan sambutan Bapak Menkopolhukam dan Mendagri RI kepada seluruh masyarakat pulau Metimiarang dan diakhiri penandatanganan prasasti dan foto bersama.


Kesempatan ini Bapak Menkopolhukam dan Mendagri RI memberikan bantuan kepada masyarakat pulau Metimiarang dan menyampaikan ucapan terimakasih serta rasa bangganya kepada Komandan Yonmarhanlan IX Letkol Marinir Rowin Zummy Simarmata, M.Tr.,Opsla dan prajurit Yonmarhanlan IX Ambon yang sudah melaksanakan pengamanan pulau Metimiarang di Perbatasan Indonesia dan Australia. Bapak Menkopolhukam pun menambahkan kepada seluruh masyarakat pulau Metimiarang bahwa kehadiran Marinir di pulau Metimiarang sebagai wujud kepedulian dan eksistensi perhatian negara ke pulau-pulau terluar NKRI termasuk pulau Metimiarang dan seluruh masyarakatnya.


Komandan Yonmarhanlan IX Letkol Marinir Rowin Zummy Simarmata, M.Tr.,Opsla turut memotivasi dan menyemangati prajuritnya yang sudah melaksanakan penugasan selama 11 bulan agar tetap semangat dan terus menjaga nama baik Korps Marinir sebagai garda terdepan pulau terluar NKRI. 


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update