Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

PLN UP3 Sorong Akuisisi _Captive Power_ Pertamina EP Papua Field Site Klamono Berkapasitas 2.075 kVA

Selasa, 16 Mei 2023 | Mei 16, 2023 WIB Last Updated 2023-05-17T02:25:34Z

Sorong Papua Barat Daya  | PT PLN (Persero) UP3 Sorong resmi meng-akuisisi _Captive Power_ dengan merealisasikan Penyambungan Baru Listrik ke ( _energize_ ) Pertamina EP Papua Field Site Klamono.


Hal tersebut disaksikan dan dihadiri bersama oleh Manager PLN UP3 Sorong, Shofwan Juniardi; Assistant Manager RAM Papua Field Pertamina EP, Wahyu Aristanto; beserta jajarannya masing-masing.


Manager PLN UP3 Sorong, Shofwan Juniardi menyampaikan bahwa dengan terealisasinya perjanjian ini, menandai komitmen kerjasama pengalihan _Captive Power_ Pertamina EP Papua Field Site Klamono sebesar 2.075 kVA sekaligus komitmen PLN UP3 Sorong untuk mendorong kemajuan Industri dan memperkuat pertumbuhan ekonomi di Provinsi Papua Barat Daya.selasa (16/05/23)


Sebelumnya, Pertamina EP Site Klamono selama ini mengoperasikan pembangkit listrik sendiri berupa genset untuk mencukupi kebutuhan tenaga listriknya.


Shofwan juga mengungkapkan bahwa dengan adanya kerjasama ini pelanggan dapat lebih fokus pada pengembangan _core business_-nya dan tidak perlu lagi disibukkan oleh urusan pengoperasian pembangkit listriknya sendiri. "Ini merupakan skema _Win-Win Solution_ bagi kedua belah Pihak dalam rangka meningkatkan sinergi untuk kinerja, produktivitas dan efisiensi yang lebih baik,"ujarnya.


"Kami berterima kasih kepada Pertamina EP Site Klamono yang telah mempercayakan pemenuhan kebutuhan energinya kepada PLN UP3 Sorong. Lebih luas, PLN siap bersinergi dan berkolaborasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan, dan tentunya siap dalam mendukung pasokan listrik yang handal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, baik pelaku bisnis, industri, sosial, maupun rumah tangga,"tambah Shofwan.


Selanjutnya, Wahyu Aristanto, Assistant Manager RAM Papua Field Pertamina EP Site Klamono menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terealisasinya penyambungan listrik ke Pertamina EP Site Klamono, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan minyak dan gas.


"Kami ucapkan terima kasih kepada PLN yang menawarkan program akuisisi _captive power_ dalam kerjasama ini, sehingga Pertamina EP dapat menghentikan operasi genset di Site Klamono dan pastinya akan berdampak pada efisiensi serta diharapkan dapat menunjang produksi kami. Kedepannya kami juga berharap PLN dapat terus memberikan layanan listrik yang efisien, andal dan berkualitas, tidak hanya untuk kami namun juga ke seluruh lapisan masyarakat," ungkap Wahyu.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update