Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Gerak Cepat Polres Mentawai Berhasil Ringkus Pelaku Pembunuhan

Selasa, 02 Mei 2023 | Mei 02, 2023 WIB Last Updated 2023-05-03T05:21:41Z

 


Mentawai | Warga  Saliguma Kecamatan Siberut Tengah Kabupaten Mentawai digegerkan dengan penemuan sesosok mayat  laki laki (37)  Jum'at 28 April 2023, Sekira pukul 10.00 wib korban ditemukan sudah tergeletak  di tanah dengan ditutupi dedaunan dan tidak bernyawa lagi.


Diketahui identitas bkorban  Nama  Marten Saroro Umur  37 tahun Suku  Mentawai

Pekerjaan :  PT Haleyora sebagai Operator mesin di kantor pelayanan saliguma 

Alamat Desa Saliguma Kec Siberut Tengah kabupaten Mentawai.


Kapolres Mentawai AKBP Pahmi Reza Sik ketika dihubungi Media mengatakan telah menyidik dan  mengumpulkan barang bukti.

dan Mendatangi TKP dan Melakukan Police Line TKP, Mengamankan Barang Bukti serta Tim Medis Melakukan Pemeriksaan kepada

jasad Korban atau Visum Et Refertum, Membuat Laporan Polisi, Memeriksa saksi-saksi dan Mencari TSK.


Kronologis kejadian, Kejadian berawal pada hari Kamis tanggal 27 April 2023 sekira pukul 09.00 wib korban  berangkat keladang untuk mencari ulat sagu.

Kemudian korban singgah bertemu dengan tetangganya yaitu  diduga pelaku , karna ada memiliki permasalahan dengan tetangganya tersebut,  yaitu pelaku   memiliki Utang kepada korban .


Kemudian Korban mengambil Hp milik keluarga  pelaku untuk sebagai jaminan atas utang  pelaku dan korban langsung membawa Hp tersebut ke ladangnya. 


Atas kejadian itu diduga pelaku  tidak menerima kalau hp orang tuanya/ keluarganya  di ambil oleh korban, kemudian pelaku  tidak senang dengan membawa panah dan senapan untuk mencari korban yang telah membawa hp keluarganya Keladangnya yang berada diDesa Saliguma Kec Siberut Tengah.


Jumat tgl 28 April 2023, sekira pukul 07.00 wib keluarga korban beserta aparatur desa melakukan pencarian korban keladang dan Sekira pukul 10.00 wib korban ditemukan sudah tergeletak  di tanah dengan ditutupi dedaunan dan tidak bernyawa lagi (Meninggal Dunia)


Bertindak Cepat


Atas kejadian tersebut Polres Mentawai bersama Polsek Siberut Tengah bertindak Cepat dengan meringkus dan mengamankan Tersangka Kuyang (19) tahun alamat Desa Saliguma Kec Siberut Tengah Kab Kep Mentawai Pada hari Jumat tanggal 28 April 2023 sekira pukul 20.00 wib 

Dengan dibantu oleh masyarakat tersangka bisa diamankan, dan selanjutnya di bawa ke Polsek Siberut utk di proses siidk.

(Arman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update