Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN AGAM KEMBALI RAIH PRESTASI TERBAIK DI BIDANG STRATIFIKASI UKS TINGKAT PROVINSI

Senin, 01 Mei 2023 | Mei 01, 2023 WIB Last Updated 2023-05-02T05:57:10Z

 


Sumbar  | Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional Tanggal 2 Mei Tahun 2023,Kabupaten Agam kembali menorehkan Prestasi yang sangat membanggakan khususnya di Bidang Pendidikan yaitu sebagai sekolah Stratifikasi UKS terbaik untuk Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Adapun Sekolah yang mengharumkan nama Kabupaten Agam tersebut adalah SMPN 1 Kecamatan Tilatang Kamang dengan Kepala Sekolahnya Drs. Fakhrizal Dt Malakewi dan dari SDN 02 Sariak Kecamatan Sungai Pua dengan Kepala Sekolahnya Yanti Fitarina, S.Pd M.Pd


Penyerahan Piagam , dan Sealigus Hadiah Penghargaan sebagai Sekolah terbaik untuk Stratifikasi UKS di serahkan kepada masing - masing sekolah di Sumatera Barat yang menjadi Pemenang untuk Tingkat Provinsi, setelah selesai Upacara Hari Pendidikan Nasional di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat yang dipimpin lansung Oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat yang juga bertindak sebagai inspektur Upacara saat itu.


Dalam Kegiatan tersebut, juga tampak Hadir Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Rezafri Bardi, M.Pd dan Camat Tilatang Kamang sebagai Pendamping dari Kabupaten Agam.


Seperti yang di sampaikan oleh Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Rezafri Bardi, M.Pd, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten  Agam sangat berbangga sekali atas prestasi Ini, karena Untuk Kabupaten Agam Khususnya di Bidang Pendidikan setiap Tahunnya Sekolah - Sekolah di Agam Alhamdulillah tidak pernah kosong dari berbagai prestasi yang membanggakan, baik itu dari Jenjang PAUD, SD dan SMP.

Mulai Dari Adiwiyata Tingkat Nasional, kepala sekolah inspiratif Tingkat Nasional, Sekolah Stratifikasi UKS, Guru dan Siswa Kreatif di bidang Karya Tulis dan sebagainya.

Kabid SD juga menambahkan, Capaian - Capaian Prestasi di Bidang Pendidikan dan Kebudayaan ini harus  terus di tingkatkan, karna selaras juga dengan Apa yang sedang di prioritaskan oleh Pemerintah Kabupaten Agam yaitu untuk menciptakan Agam yang lebih maju dengan meningkatan SDM yang ada di Agam, yang salah satunya adalah dari Sektor pendidikan.


Kemudian di sela - sela foto bersama Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Drs. Hansastri, MM,  sambil tersenyum mengatakan Bahwa Kabupaten Agam adalah Kabupaten yang di identikan dengan warna sirah, dan Berlambang Harimau, dan ternyata 

tidak hanya itu, beliau juga  menyampaikan bahwa warna sirah juga Selaras dengan semangat masyarakat Agam itu sendiri dalam mencapai prestasi baik dalam berbagai bidang. Penyerahan Piagam Penghargaan juga di dampingi oleh Kapolda Sumbar, Kepala Pengadilan Tinggi Sumatera Barat, Komandan Lantamal II Serta Pejabat lainnya yang ada di lingkungan Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat. ( jona)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update