Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Danrem 181/PVT Hadiri Kegiatan Hari Darma Santi

Selasa, 09 Mei 2023 | Mei 09, 2023 WIB Last Updated 2023-05-09T13:17:58Z

Sorong Papua Barat Daya  |  Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si., bersama Pj. Gubernur Papua Barat Daya Dr. Drs. Mohammad Musa'ad M.Si, dalam rangka hari Dharma Santi mewujudkan kembali rasa kebersamaan dalam kehidupan berdemokrasi sesuai dengan Tema *"Melalui Dharma agama dan Dharma negara kita sukseskan pesta demokrasi Indonesia”* bertempat di Pura Jagat Bhuana Kerti Kota Sorong Jl. Malibela Km 11,5 Kelurahan Klawalu Distrik Sorong Timur Kota Provinsi Papua Barat Daya. Selasa,(09/05/2023).


Pj. Gubernur Papua Barat Daya Dr. Drs. Mohammad Musa'ad M.Si, dalam sambutannya terlebih dahulu mengucapkan terima kasih kepada Parisada Hindu Dharma yang telah berpartisipasi dalam percepatan pembangunan Provinsi Papua Barat Daya. Bahwa dalam UU Otsus Papua mempunyai nilai-nilai dasar memberikan hak yang sama kepada setiap warga negara, tanpa memandang ras dan golongan. 


“Sekitar 70-80 % tenaga kerja orang asli Papua yang harus mempersiapkan  kewajiban yang harus dipenuhi, baru menuntut hak. Kedewasaan berdemokrasi, manfaatkan momentumnya untuk menentukan nasib masa depan kehidupan kita,” Ucapnya.


“Etika dan moral, banyak kegiatan yang dilakukan tidak sesuai yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.  Perlindungan hak-hak asasi manusia Manfaatkan yang baik untuk kebaikan. Provinsi Papua Barat Daya, banyak tempat yg meminta untuk pemekaran tapi kita yang beruntung, oleh karena itu mari kita manfaatkan dgn baik,”Pungkasnya.


Ikut menghadiri Kolonel Chb Poltak Kasi Intel Korem 181/PVT Pdt. Izak Kawatolo Ketua FKUB Provinsi Papua Barat Daya, Luksen Jems Mayor Kakanwil Kemenag Provinsi Papua Barat Daya, Mayjend TNI Purn Wisnu Bawa Tenaya Ketua Umum PHDI Pusat, Yanpit Mosso S.Sos, M.Si Pj. Bupati Kabupaten Sorong,Pande Ketut Suniarta Pembimas Hindu Kanwil PBD,  Kapten. Inf. Hadam Danramil 1802-01/Sorong Kota,  Mohammad Rizal SH. MH. Kajari Sorong, Kombes Pol Happy Perdana Yudianto, S.IK.M.M Kapolresta Sorong.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update