Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Kebakaran Ruko (rumah toko) Gemilang Jaya Kota Sorong

Minggu, 23 April 2023 | April 23, 2023 WIB Last Updated 2023-04-24T00:51:34Z

Rakyat Merdeka 86,Sorong Papua Barat Daya | Sekitar pukul 19.30 wit telah terjadi kebakaran yang mengeluarkan asap di satu unit rumah toko(ruko)yang menjual alat - alat listrik dll, yang berkonstruksi permanen,yang beralamatkan di Jalan sungai kamundan kelurahan klawuyuk distrik Sorong timur Kota sorong provinsi Papua barat Daya.Minggu (23/04/2023)


Informasi yang dihimpun oleh media dari salah satu saksi bapak Danil umur 45 tahun pekerjaan swasta saat melihat kebakaran mengatakan bahwa saat itu ia sedang melintas di depan rumah toko(ruko) tersebut dan melihat asap tebal yang sudah membesar dalam rumah toko tersebut tepatnya dilantai pertama. Sedangkan pemilik rumah toko(ruko) tersebut atas nama pak budi bersama keluarganya sedang mudik ke surabaya Jawa timur.Kejadian ini diketahui saat asap membesar dan berteriak memberitahukan bahwa ada kebakaran.


Selanjutnya yang bersangkutan memberitahukan kejadian ini kepada warga yang berada di sekitar lokasi tersebut,sehingga Warga berupaya membantu, sementara warga lainnya menghubungi pihak pemadam kebakaran dengan pihak kepolisian Polsek Sorong timur.


Berdasarkan informasi kejadian kebakaran yang diterima dari kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota sorong melalui masyarakat langsung menghubungi petugas DPKP(Dinas Pemadam kebakaran dan penyelamatan)Kota Sorong bersama petugas piket jaga di posko mudik depan taman bandara Deo langsung bergerak dan mengerahkan 3(tiga) armada pemadam untuk ke lokasi dan dibantu oleh beberapa unit armada tangki air  ke lokasi yang dimaksud.


Saat armada mendekati lokasi kebakaran petugas pemadam dan masyarakat juga menghubungi  pihak PLN untuk bantuan pemadaman listrik sehingga petugas dan armada sampai di lokasi selang beberapa menit langsung melakukan pemadaman di lokasi ruko(rumah toko)tersebut.


Saat pemadaman berlangsung turut didukung oleh PLN (memutuskan arus listrik disekitar lokasi), Petugas Kepolisian dari Polsek Sorong timur di Back Up Personil Polresta kota sorong dan Koramil setempat dalam pengamanan di lokasi serta anggota RAPI ikut membantu melakukan komunikasi dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran Sehingga api tersebut dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan. Setelah keadaan di lokasi telah aman Armada dari pemadam kebakaran pun kembali ke pos nya masing-masing.


Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab dari kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update