Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Danrem 181/PVT Pimpin Sidang Parade Secata PK TNI AD Gelombang I TA. 2023 Panda Sorong

Kamis, 13 April 2023 | April 13, 2023 WIB Last Updated 2023-04-13T12:01:32Z

 


Rakyat Merdeka 86,Sorong Papua Barat Daya | Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si., selaku Ketua Sidang memimpin pelaksanaan Sidang Pemilihan Secata PK Gel I TNI AD TA. 2023 Panda Sorong bertempat di Aula Korem 181/PVT Jl.Pramuka No.1 Sorong,Papua Barat Daya.Kamis,(13/4/2023).


Danrem 181/PVT selaku Ketua Sidang didampingi Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Christian Pieter Sipahelut Selaku Wakil Ketua, Kasi Pers Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Pujud Sudarmanto, S.Sos., selaku Sekretaris I, Kasi Intel Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Albert Poltak Simbolon selaku Katim Litpers, Dandenkesyah 18.04.01 Sorong Letkol Ckm Hasamuddin selaku Katim Kes,Ka Ajenrem 181/PVT Mayor Caj Nursalim selaku Sekretaris II, Ka Jasrem 181/PVT Lettu Inf Yoskar Aronggear selaku Katim Jas.


“Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si., mengatakan Profesionalisme dan keunggulan sumber daya manusia merupakan sebuah keharusan di era globalisasi saat ini. Munculnya bentuk bentuk ancaman baru terhadap NKRI sebagai akibat dari perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang menuntut kemampuan unggul dari setiap personel TNI AD untuk dapat memenangkan setiap peperangan yang mengancam kedaulatan NKRI,"Ungkapnya.


”Untuk menghadapi ancaman yang semakin kompleks tantangan yang cukup berat dimasa depan TNI AD dituntut untuk mampu mengatasi dan mengindentifikasi segala ancaman yang datang dari dalam maupun dari luar, hal tersebut tentunya akan sangat mempengaruhi proses penyediaan tenaga prajurit terutama pada aspek kualitas calon prajurit. Dengan demikian melalui forum sidang pemilihan Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA. 2023 agar dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk memilih calon Prajurit yang berkualitas, sehingga kelak akan mampu diproyeksikan sebagai patriot patriot Bangsa yag mampu menjawab segala tuntutan dan tantangan tugas di masa depan dan memiliki militansi dan nilai juang yang tinggi,"Tuturnya.


”Kegiatan sidang Pantohir seleksi bagi para calon Tamtama PK ini adalah merupakan pentahapan dari kegiatan Werfing penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karier (PK) yang merupakan Program Kerja TNI-AD rutin diadakan setiap tahun anggaran dalam merekrut pemuda-pemuda yang berkeinginan menjadi Calon Tamtama Prajurit Karier, dengan pentahapan seleksi seperti Administrasi, pemeriksaan Kesehatan, Mental Idiologi (MI), Psikologi,Postur Tubuh dan Jasmani,"Pungkasnya.


Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si., mengingatkan kepada seluruh Calon Tamtama PK Gelombang I TA. 2023 bagi calon yang nantinya lolos dan di nyatakan lulus dalam seleksi ini jangan berbesar hati dan harus menjaga kesehatan serta sikap yang lebih bagus karena nantinya akan diseleksi lagi oleh tim pusat dan bagi para calon yang gagal jangan berkecil hati karena kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda,masih ada harapan untuk mendaftar di gelombang yang berikutnya untuk itu koreksi diri apa yang menjadi kekurangan di Tahun ini. Sebanyak 72 orang mengikuti Pantukhir Secata PK Gel I Panda Sorong, bila berhasil lolos dalam pantukhir daerah Panda Sorong ini selanjutnya akan melaksanakan seleksi tingkat Pusat di Kodam XVIII/Kasuari.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update