Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Apel Gabungan, Wujud Sinergitas TNI - Polri Guna Menjaga Kedaulatan NKRI

Minggu, 30 April 2023 | April 30, 2023 WIB Last Updated 2023-05-01T06:50:10Z

Raja Ampat,Papua Barat Daya | Dandim 1805/Raja Ampat Letkol INF Stevie Joan Klots S.IP memimpin apel gabungan TNI - Polri yang bertempat di Lapangan Apel polres raja Ampat di jln Bhayangkara,kelurahan kota Waisai distrik Waisai kota provinsi Papua barat daya. Senin (01/05/2023)


Apel gabungan TNI - Polri dipimpin langsung oleh Dandim 1805/raja Ampat Letkol INF Stevie Joan Klots S.IP Serta dihadiri oleh AKP Reynold Lesiloro.S.sos(PS. Kabag OPS polres raja Ampat).

Ipda Sila Iskandar SH , MM (Danki Brimob IV Yon B pelopor).

Para perwira di jajaran kodim 1805/raja Ampat.

Para perwira di jajaran polres raja Ampat dan para perwira di jajaran Brimob IV Yon B pelopor serta gabungan personel dari TNI - Polri yang berada di kabupaten raja Ampat provinsi Papua barat daya.


Dalam sambutannya Dandim 1805/raja ampat Letkol Inf Stevie Joan Klots S.IP mengatakan bahwa pertama Tama kita harus mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,sehingga pada tanggal (1/5)bertepatan dengan hari buruh dan tak lupa juga kita ucapkan selamat hari raya Idhul Fitri 1444/H kepada personel TNI - Polri yang beragama muslim,"Minal Aidin Wal Faizin".


Tujuan pelaksanaan apel gabungan ini dilaksanakan atas beberapa kejadian yang terjadi berturut - turut,bahkan dalam skala besar seperti yang terjadi di kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan.Sehingga mencoreng kekompakan dari TNI - Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik,"ucap Dandim 1805/raja Ampat".


“Bahwasanya kegiatan apel gabunganan ini yang sangat penting bagi kita semua,disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian kita kepada Negara dan Bangsa juga sebagai momentum memelihara persatuan dan Kesatuan antara sesama aparat yang ada di Kota Waisai kabupaten raja Ampat, sehingga tercapai sinergitas yang positif dalam menjalin kerjasama dalam pelaksanaan tugas di lapangan,sehingga dengan adanya apel gabungan ini diharapkan dapat meningkatkan dan menciptakan keterpaduan yang semakin kuat untuk menjaga kedaulatan pertahanan dan keamanan bangsa dan negara kita”.


Sementara itu Dandim 1805/raja ampat berharap agar kasus seperti ini tidak perlu lagi untuk kita bahas agar tidak menimbulkan provokasi dan aksi lanjutan di daerah lain.kami juga telah memerintahkan kepada personel kodim 1805/raja ampat agar tidak membuat masalah berkelanjutan serta menindak tegas bilamana di temukan jika ada anggota yang melanggar langsung di proses.untuk itu mari kita jaga sinergitas ini bersama agar TNI - Polri di kabupaten raja Ampat selalu solid karena setiap permasalahan selalu dapat di selesaikan dengan akal sehat dan kepala dingin.


"Untuk itu saya mengajak kepada seluruh personel TNI - Polri khususnya di kabupaten raja ampat agar dapat memperat silahturahmi, kekompakan, kerjasama dan sinergitas sehingga kita dapat menjaga kabupaten raja ampat agar tetap aman dan kondusif karena TNI - Polri merupakan pelindung dan pengayom masyarakat.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update