Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

MERIAH, MUSYAWARAH DAERAH TERPADU 5, MUHAMMADIYAH 'AISYIYAH PASAMAN BARAT

Sabtu, 04 Maret 2023 | Maret 04, 2023 WIB Last Updated 2023-03-04T11:39:58Z

 


RM86,KINALI  | Acara Pembukaan Musyawarah Terpadu 5 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Berlangsung di Pondok Pesantren Islamic Center Muhammadiyah Kinali Pasaman Barat(04/03/23).


Musyawarah daerah dalam rangka memilih Pimpinan Daerah Muhammadiyah Periode 2022 - 2027 dihadiri lebih dari 300 orang ini dari berbagai daerah yang ada di pasaman barat bertajuk tema " Semangat Pencerahan Membangun Peradaban di Pasaman Barat Berkemajuan"


Kader kader dari Muhammadiyah dan Aisyiyah turut serta memeriahkan acara MUSDA, mulai dari Ranting dan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah yang berasal 19 Nagari yang ada di Pasaman Barat.


Turut hadir Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Barat, Hj. Nevi Zuairina Anggota DPR RI Komisi VI, H. Guspardi Gaus Anggota DPR Ri Komisi II, Irman Gusman, Bupati Pasaman Barat yang diwakili oleh Asisten 3, Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat dan Tokoh Muhammadiyah dan Aisyiyah Yang berasal dari daerah Pasaman Barat.  


Acara yang diawali dari pembacaan ayat suci Alquran dilanjutkan laporan dari Panitia Acara yang Langsung di sampaikan oleh Abro Lisman Selaku ketua, " Acara Yang dimulai dengan MUSPIMDA di Talamau tanggal 18 September 2022 dalam rangka membahas MUSDA Alhamdulillah hari ini terlaksana di Islamic Center kinali, 149 Anggota berhak menentukan suaranya saat ini dan mengenai pendanaan itu berasal dari sumbangan anggota.


Kemudian Aida Eliza selaku Pimpinan Daerah 'Aisyiyah dalam sambutannya menyampaikan "Semangat pencerahan membangun peradaban di pasaman barat berkemajuan, di kinali kita bermusda, suatu daerah bisa berjaya jika perempuan bangkit bersama, bersama aisyiyah kira bangun peradaban yg berkemajuan, sekarang ini kita menghadirkan Rumah Sakit 'Asyiyah yang ada di Pasaman Barat"


Pidato iftitah juga disampaikan oleh Ronaldi, S.Ag.,M.Pd sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pasaman Barat "Ucapan terima kasih atas perhatian kita bersama ke muhammadiyah dan kepada panitia yg telah bekerja keras, dan terutama kepada Bapak Bupati Pasbar, dan pada hari dan besok akan menyampaikan  laporan pertanggung jawaban dan evaluasi, serta penetapan program dan pemilihan Pimpinan PDM Periode 2022-2027, kemudian Muhammadiyah cabang ada 14 cabang di 11 Kecamatan, terdiri dari 61 ranting semuanya terupdate, berhasil di bidang LPCR berkat kerja sama nomor 6 terbaik di Indonesia" tuturnya


Selanjutnya Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Barat Dra. Marnis Nurul MA Juga diberi kesempatan menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai penyemangat kita berorganisasi, di Muhammadiyah Aisyiyah tidak ada pensiun, sehingga PDM Pasaman Barat memberikan penghargaan seumur hidup kepada orang orang yang telah berjasa mewariskan muhammadiyah untuk anak dan cucunya.


Sambutan akhir sekaligus membuka acara musda disampaikan oleh Dr. Bakhtiar M.Ag sebagai PWM Sumbar " SK PDM terpilih 2022- 2027 belum bisa diberikan sebelum mengikuti Baitul Arqam, Kemudian tanggal 11 Maret kita mengukuhkan majelis dan melaksanakan launching sumbar amal sinergi aset dan uang muhammadiyah harus berada di muhammadiyah.

Ada 4 hal yang harus dikerjakan pdm terpilih kedepannya:

Pertama Konsolidasi idiologi organisasi cabang dan ranting, harus dibaitul arqam dulu, yang akan dilakukan secara masif sampai ke ranting

kedua Percepatan pengembangan amal usaha terutama lembaga pendidikan muhammadiyah, maka akan didorong utk bermitra dg koperasi dan perbankan,  seperti kinali 15 milyar dengan pihak 3, tamiang SD Muhammadiyah yang jumlah siswanya 1200 orang didorong melakukan peminjaman utk percepatan pembangunan.

Ketiga, Pondok Pesantren Maalip Muhammadiyah Talu akan dijadikan brandingnya muhammadiyah pasaman barat, percepatannya harus dilakukan tidak boleh jalan sendirian harus kolaborasi dan bersinergi

Keempat, Memproduktifkan aset yang terlatar, ada 59 hektar, harus ada kemampuan finansial dan pihak ketiga kemudian tentang kebijakan politik muhammadiyah harus solid dalam menentukan wakil kita dari muhammadiyah dan aisyiyah tentunya apa yg kita lakukan bersama sama memajukan muhammdiyah berarti memajukan sumbar, memajukan sumbar berarti memajukan indonesia, dan MUSDA di sumbar ini harus selesai semuanya di bulan mei.


Syafri mustika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update